Ekonomi

Gadai Prima, Program Tanpa Bunga dari Pegadaian Bantu Atasi Dampak Pandemi

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:50 | 65.51k
Dul Trisno Vice President Pegadaian Area Palu saat menggelar acara Mini Media Gathering Pegadaian Area Palu yang dihadiri sejumlah jurnalis di Palu, (Sabtu, 24/10/2020). (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Dul Trisno Vice President Pegadaian Area Palu saat menggelar acara Mini Media Gathering Pegadaian Area Palu yang dihadiri sejumlah jurnalis di Palu, (Sabtu, 24/10/2020). (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – PT Pegadaian (Persero) turut ambil bagian dalam membantu masyarakat untuk mengatasi masalah perekonomian di masa pandemi Covid-19 salah satunya lewat program Gadai Prima tanpa bunga (0%).

“Kita punya program yang namanya Gadai Prima. Jadi nasabah yang menggadaikan perhiasan atau barang elektronik dibawah satu juta tidak dikenakan bunga atau bunga 0%,” kata Dul Trisno Vice President Pegadaian Area Palu saat menggelar acara Mini Media Gathering Pegadaian Area Palu yang dihadiri sejumlah jurnalis di Palu, (Sabtu, 24/10/2020).

Menurutnya Dul Trisno, program Gadai Prima ini untuk pinjaman jangka pendek dengan tenggat waktu 30-90 hari maksimal. Untuk syaratnya, ada barang jaminan dan dalam satu KK hanya diberlakukan untuk satu nama anggota.

“Sejauh ini animo masyarakat yang memanfaatkan program Gadai Prima ini sangat bagus,” ucapnya.

Ia menjelaskan, program Gadai Prima ini adalah salah satu program yang diluncurkan Pegadaian untuk membantu kesulitan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui wabah Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir sudah menyebabkan pendapatan masyarakat mengalami penurunan. Namun, emas justru menjadi pilihan masyarakat untuk digadaikan.

“Pegadaian terus aktif mendukung program-program pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak selama masa pandemi Covid-19 salah satunya program Gadai Prima tanpa bunga,” ujarnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES