Politik Pilkada Serentak 2020

Tim Virtual Pasangan SANDI, Fokus Tebar Kampanye Damai Melalui Daring

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:57 | 34.12k
Direktur Sanusi Center, Zulham Akhmad Mubarrok saat sesi pengambilan video. (Foto: Sanusi Center)
Direktur Sanusi Center, Zulham Akhmad Mubarrok saat sesi pengambilan video. (Foto: Sanusi Center)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampanye Damai melalui media daring menjadi fokus utama yang dilakukan Tim Virtual Pasangan SANDI (HM Sanusi- Didik Gatot Subroto).

Kampanye Damai melalui daring dilakukan di situs resmi Sanusi Center maupun akun resmi kampanye Pasangan SANDI di Facebook, YouTube dan Instagram.

Direktur Sanusi Center, Zulham Akhmad Mubarrok menjelaskan, pihaknya sudah melakukan survei terkait penerimaan informasi di Kabupaten Malang. 

Sejauh ini kata dia, dari data yang sudah terkumpul, didapati bahwa informasi yang paling banyak diserap berasal dari WhatsApp.

“Untuk saat ini pola kampanyenya kami ubah. Setelah kampanye tatap muka kurang optimal, kami coba ubah dengan memaksimalkan kampanye melalui share WhatsApp. Setelah itu, platform lain yakni Facebook, Instagram, dan Youtube. Tetapi, semua platform itu kami integrasikan satu sama lain,” ujarnya ketika dilansir melalui situs Sanusi Center, Sabtu (24/10/2020).

Selain melalui virtual, tim pemenangan SANDI kata dia, juga memaksimalkan kampanye tatap muka meski dengan kapasitas terbatas. 

Dia menyebutkan, salah satunya adalah dengan memaksimalkan tim pemenangan yang ada di setiap kecamatan. Tim kecil tersebut diberikan tugas untuk langsung turun ke masyarakat, terutama ke komunitas-komunitas.

“Jadi kami coba membuat kegiatan kecil-kecil di masyarakat dengan massa terbatas. Kegiatan tersebut dilakukan di banyak tempat, seantero Kabupaten Malang,” tambahnya.

Di sisi lain, Zulham mengakui bahwa pihaknya tak mau ambil pusing dengan langkah-langkah kampanye paslon lain. Yang paling penting adalah konsolidasi antara para relawan dan partai koalisi pendukung. Pihaknya optimistis akan memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Kami melihat partai-partai koalisi masih sangat solid. Bahkan mereka bekerja sangat baik dan sangat membantu dalam proses kampanye ini. Kalaupun ada riak-riak kecil di lapangan, semua masih terkendali,”urainya.

Dia optimistis, kinerja dari Tim Virtual Pasangan SANDI, maka akan membawa pasangan nomor urut 1 ini akan memenangkan Pilbup Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES