Pendidikan

Ada Covid-19, Yudisium Perdana Poltekpar Lombok Dilakukan Secara Virtual 

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:25 | 69.49k
Suasana yudisium perdana Politeknik Pariwisata Negeri Lombok. (Foto: Humas Poltekpar Lombok)
Suasana yudisium perdana Politeknik Pariwisata Negeri Lombok. (Foto: Humas Poltekpar Lombok)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Politeknik Pariwisata Negeri Lombok atau Poltekpar Lombok menggelar yudisium perdana. Kegiatan yudisium yang dilakukan secara virtual itu merupakan dampak yang dirasakan akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, ini menjadi hari bersejarah bagi Poltekpar Lombok, di mana telah  dilaksanakan yudisium perdana, setelah berjuang selama empat tahun untuk memenuhi semua persyaratan yang ditentukan oleh DIKTI yaitu akreditas," kata Direktur Poltekpar Lombok, Dr Hamsu Hanafi, melalui siaran tertulis, Sabtu (24/10/2020).

Yudisium perdana Poltekpar Lombok berlangsung hikmad dan lancar meski dilakukan secara virtual atau online. Perwakilan mahasiswa yang hadir adalah tiga mahasiswa terbaik dari masing-masing Jurusan dari angkatan 2016 dan 2017. Mereka mewakili 314 mahasiswa yang mengikuti yudisium tahun ini.

Hamsu menuturkan, dengan adanya yudisium ini maka Poltekpar Lombok resmi memiliki alumni pertama, sekaligus melahirkan insan pariwisata yang berkualitas dan berdaya saing.

"Tentunya hal ini sangat mambanggakan bagi civitas akademika Poltekpar Lombok. Kami harapkan yudisium ini menjadi langkah awal Poltekpar untuk melahirkan Insan Pariwisata yang unggul dan berdaya saing," ucap Hamsu. 

Kegiatan yudisium perdana Poltekpar Lombok dilakukan secara virtual ini untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19. Sehingga sesuai dengan perintah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) aktivitas yudisium dan wisuda nantinya wajib dilaksanakan secara daring. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES