Peristiwa Daerah

Petugas Gabungan Evakuasi Material Longsor di Mlaya, Bajarnegara

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:57 | 43.83k
Pembersihan material tanah di Jalan Raya Mlaya (Punggelan) oleh petugas gabungan. (FOTO: BPBD Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Pembersihan material tanah di Jalan Raya Mlaya (Punggelan) oleh petugas gabungan. (FOTO: BPBD Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Petugas gabungan, Sabtu pagi hingga sore hari (24/10/1/2020) berhasil mengevakuasi tanah longsor yang terjadi di ruas Jalan Kabupaten Punggelan - Pandanarum Turut Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan.

Mereka terdiri BPBD Kabupaten Banjarnegara sebagai pelaksana kegiatan bersama dengan PUPR Banjarnegara, PMI, TAGANA, TNI/POLRI, Pemadam Kebakaran, Pemdes Mlaya, RAPI, SAR MTA, Destana Mlaya dan Warga masyarakat sekitar lokasi tanah lonsor.

Evakuasi menggunakan peralatan antara lain, Ecxavator 1 unit (BPBD), 1 unit armada pemadam Kebakaran,  2 unit mobil Tangki (PMI dan BPBD), 1 unit  ruck towing (BPBD) dan Alat gali (Sekop, Cangkul)

Punggelan b

Kepala BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto SPd. MPd  melalui Kasi Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara, Agus Haryono S.Sos menyampaikan pembersihan lokasi sudah selesai.

Sementara itu, kegiatan evakuasi pembersihan material longsor di ruas jalan kabupaten, tepatnya di  tanjakan Krikil turut Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan Banjarnegara di kerjakan secara maraton.

Pembersihan dimulai Pada pukul 09.00 oleh tim gabungan  dengan menggunakan alat berat Ecxavator. Setelah material berhasil dievakuasi kemudian dilakukan penyemprotan untuk membersihkan sisa material di jalan dengan menggunakan armada pemadam kebakaran dan unit mobil tangki.

Pukul 14.30 Wib evakuasi dinyatakan selesai dan akses jalan kembali normal lancar, sementara tim gabungan kembali ke pangkalan masing masing.

Warga Mlaya berharap tanah longsor tidak lagi terjadi di ruas jalan tersebut. Karena jalan tersebut akses vital dari Kecamatan Punggelan  menuju wilayah Kecamatan Pandarum Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES