Wisata Pilkada Serentak 2020

Cawabup Bandung Sahrul Gunawan Pimpin Sholawat Badar di PC NU Kabupaten Bandung

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:27 | 94.09k
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, HM. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan, memimpin sholawat bersama di Sekretariat PPCNU, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/10/2020). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, HM. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan, memimpin sholawat bersama di Sekretariat PPCNU, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/10/2020). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kehadiran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, HM. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan di Sekretariat Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jalan Raya Laswi Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, disambut antusias masyarakat dan berbagai kalangan yang hadir pada saat itu, Sabtu (24/10/2020).

Dadang dan Sahrul menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan warga yang sudah menyambut kehadirannya. Bahkan, ibu-ibu sempat berebut ingin berfoto selfie dengan Cawabup Sahrul Gunawan.

Kehadiran Dadang-Sahrul yang disambut jajaran PCNU dan Fatayat NU itu, Sahrul bersama Dadang sempat mengajak kepada masyarakat yang hadir saat itu untuk sama-sama bersholawat.

"Saya tidak usah berkampanye di sini, kita bersholawat saja bersama-sama," kata Sahrul Gunawan kepada ibu-ibu pengajian yang hadir. Sahrul pun melantunkan Sholawat Badar sambil didampingi Cabup Bandung Dadang Supriatna, diikuti para jamaah yang hadir. 

Sementara itu anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB Ustadz Asep Syamsuddin dalam tausyaih-nya menyampaikan, memasuki bulan Rabiul Awal, di mana bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau dikenal dengan Maulid Nabi yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk memperbanyak sholawat.

Ustadz Asep Syamsuddin mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung untuk memperbanyak sholawat kepada Nabi.

"Maulid kaitanya dengan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW tepatnya pada tanggal 12 Robiul Awal tahun Gajah. Oleh karena itu amalan yang paling baik adalah memperbanyak sholawat," seru Ustadz.

Dengan memperbanyak Sholawat Badar seperti yang dilantunkan Sahrul Gunawan, Asep berharap Indonesia dan khususnya Kabupaten Bandung, bisa segera terbebas dari pandemi yang saat ini menjadi ketakutan bagi banyak orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES