Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Keluarga Cemerlang Banyuwangi Ajak Santri Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:18 | 56.52k
Ketua Keluarga Cemerlang, Arief Wibowo. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Ketua Keluarga Cemerlang, Arief Wibowo. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Banyak cara dilakukan untuk memperingati perayaan hari santri di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dari komunitas Keluarga Cemerlang Banyuwangi, Jawa Timur.

Komunitas yang fokus untuk kegiatan sosial tersebut, memperingati Hari Santri dengan berbagi masker kepada santri TPQ Darul Hafidzin, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Salah satu tim Keluarga Cemerlang, Julfia Rasya Putri mengatakan, selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan ucapan kepada para santri agar semakin tekun mengabdi dan menjadi pelopor kader NU yang militan.

Ketua Keluarga Cemerlang Arief Wibowo a

"Hari Santri merupakan momen untuk kita bisa refleksi bersama. Dan hari ini kita bagikan masker kepada para santri TPQ untuk pencegahan Covid-19," ungkap Putri, panggilan akrabnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (24/10/2020).

Sementara itu Ketua Keluarga Cemerlang Banyuwangi, Arief Wibowo mengungkapkan, bahwa peran santri diera saat ini adalah sangatlah penting.

"Jika dulu santri jadi garda depan melawan penjajah. Kini, santri harus jadi tameng untuk melawan paham radikalisme," ungkap Arief yang juga Koordinator Suporter Laros Jenggirat.

Bahkan, kata Arief yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC Projo Banyuwangi itu, santri punya tugas penting dalam mensiarkan Islam yang Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah.

"Oleh sebab itu kita patut bangga menjadi bagian daripada santri. Maka di hari santri ini kami menyampaikan, semoga para santri di seluruh NKRI terus jaya dan berbuat untuk negeri," terang Ketua Keluarga Cemerlang Banyuwangi Arief. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES