Peristiwa Nasional

Selain Jalan, Nama Presiden Jokowi Juga Bakal Dijadikan Nama Masjid di Uni Emirat Arab

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:00 | 63.17k
Presiden RI Joko Widodo. (FOTO: Okezone Nasional)
Presiden RI Joko Widodo. (FOTO: Okezone Nasional)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak hanya diabadikan sebagai nama salah satu Jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE).

Dalam laman resmi Facebook KBRI Abu Dhabi, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MbZ) juga memerintahkan untuk membangun masjid di kawasan kedutaan dengan memakai nama orang nomer satu di Indonesia tersebut.

"Sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan atas hubungan dekat Presiden RI dengan UEA dan upaya beliau dalam memperkuat hubungan bilateral kedua negara" bunyi ditulisan dalam laman resmi Facebook KBRI Abu Dhabi, seperti dikutip TIMES Indonesia, Sabtu (24/10/2020).

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis mengatakan, Masjid yang akan memakai nama Presiden RI Jokowi itu merupakan bangunan lama yang akan dibangun ulang.

Dimana nanti ditargetkan, Masjid bernama Presiden RI Jokowi itu akan rampung pada tahun 2022 nanti.

Seperti yang diketahui sebelumnya, nama Presiden RI Jokowi diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi. Senin (19/10/2020) kemarin, Jalan Presiden RI Jokowi tersebut diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office. 

Penamaan Jalan Presiden RI Jokowi ini merefleksikan adanya relasi erat antar pemerintah Indonesia dengan UEA.

Nur Ibrahim, Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi, mengatakan, peresmian nama jalan itu turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab.

“Penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI–UEA, sekaligus bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI –UEA selama menjabat sebagai kepala negara,” katanya.

Jalan Presiden RI Jokowi terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area. Kawasan tersebut biasa ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES