Peristiwa Daerah

Wisata Setigi Gresik Terima Penghargaan Bergengsi di Bali

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 15:13 | 181.96k
Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim saat memerkan penghargaan yang telah diterimanya. (Foto: Dokumen Pemdes Sekapuk for TIMES Indonesia)
Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim saat memerkan penghargaan yang telah diterimanya. (Foto: Dokumen Pemdes Sekapuk for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKWisata Setigi (Selo Tirto Giri) yang terletak di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik menerima penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesian The Most Potential Destination Awards 2020 di Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali, Jumat (23/10/2020).

Penghargaan dari Seven Media Asia ini diserahterimakan secara langsung kepada Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim sebagai pencetus dan inisiator Wisata Setigi.

Ya, Abdul Halim, satu-satunya Kades di Jawa Timur, bahkan di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi dan spektakuler 'Indonesian The Most Potential Destination Awards 2020'.

"Alhamdulillah, jauh-jauh dari Sekapuk Gresik ke pulau Bali, pulang-pulang membawa prestasi, Setigi raih penghargaan Internasional," ujar Sekdes Sekapuk Mudlor bersama sejumlah perangkat desa dan BPD yang turut mendampingi Kades menerima penghargaan, Sabtu (24/10/2020) siang.

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim yang merupakan Inspirator lahirnya wisata mengatakan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh warga Desa Sekapuk.

Wisata Setigi, ungkap Halim mampu mengubah desanya menjadi miliarder. Betapa tidak, dalam setahun pendapatan dari sektor Bumdes mencapai 4 Miliar dengan komposisi 1,2 Miliar per tahun menjadi pendapatan asli desa (PADes).

"Alhamdulillah, meski belum pernah mendapatkan penghargaan dari Pemkab Gresik, namun  justru Setigi meraih penghargaan Internasional. Barokallah," ungkap Kades nyentrik pencetus Wisata Setigi ini usai menerima penghargaan bergengsi di Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES