Peristiwa Daerah

DPD Gemuruh Nasdem Banyuwangi Siap Terima Pengaduan Buruh

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 15:00 | 105.88k
Pelantikan DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Pelantikan DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Angin segar bagi kalangan buruh di Bumi Blambangan. Jumat kemarin (23/10/2020), DPD Partai Nasdem Banyuwangi, telah meresmikan pembentukan Gerakan Massa Buruh (Gemuruh). Sayap organisasi partai besutan Surya Paloh yang konsen terhadap nasib buruh.

Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, H Supriyadi KS, berharap Gemuruh bisa menjadi motor baru untuk membesarkan NasDem di Banyuwangi. Sekaligus makin melengkapi organisasi sayap DPD NasDem Banyuwangi yang sudah ada. Mulai Garnita, Garda, Caping Biru (petani) dan Bahtera Biru (nelayan).

Pria yang aktif disejumlah organisasi ini juga mendorong DPD Gemuruh Nasdem Banyuwangi, membuka layanan pengaduan buruh. Sebab, selama ini, buruh kerap mendapatkan persoalan di wilayah kerja masing-masing. Termasuk, persoalan menyangkut Undang-Undang Cipta Kerja yang baru saja disahkan DPR.

“Dan buruh tidak hanya mereka yang bekerja di pabrik. Para petani dan buruh perkebunan juga bagian dari aktivitas buruh. Sehingga, layak diberikan pendampingan,” katanya, Sabtu (24/10/2020).

Pelantikan DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi a

Dipercaya menjadi pemegang tongkat komando DPD Gemuruh Nasdem Banyuwangi, adalah H Ahmad Wibisono. Kepada awak media dia menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan pendampingan bagi para buruh hingga ke tingkat desa. Sebagai wujud kesungguhan niat, DPD Gemuruh Nasdem Banyuwangi, juga langsung membuka layanan pengaduan.

“Pengaduan yang masuk akan kita dampingi dan kita tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku. Pengaduan bisa disampaikan di kantor DPD NasDem Banyuwangi di Jalan Kepiting, Banyuwangi,” tegas pria yang akrab dipanggil Nanang ini.

Sekedar diketahui, peresmian DPD Gemuruh Nasdem Banyuwangi, yang bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem Banyuwangi, berlangsung cukup istimewa. Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPW Gemuruh Nasdem Jawa Timur, H. Suwandy Firdaus.  Prosesi pelantikan  ditandai penyerahan pataka Gemuruh kepada Ketua DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi, H. Ahmad Wibisono.

“Kami berharap Gemuruh bisa menjadi mesin baru bagi partai NasDem di Bumi Blambangan. Apalagi, Gemuruh menjadi penampung aspirasi bagi para buruh,” katanya.

Disebutkan, massa buruh di Banyuwangi, jumlahnya cukup besar. Tentunya, permasalahan yang menimpa mereka pun sebanding. Dan itu harus ditangkap oleh seluruh kader Gemuruh dan Nasdem di Banyuwangi, sebagai kesempatan untuk mengabdi pada negara dan masyarakat. Sekaligus sebagai upaya membesarkan serta menjalankan amanat partai.

“Massa buruh itu besar. DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi harus bisa merangkul mereka. Berikan pendampingan,” pintanya.

“Misalnya, soal kebijakan yang menyangkut buruh tani dan kebun. Jika dianggap merugikan, Gemuruh akan hadir melakukan pendampingan,” imbuh anggota DPRD Jatim itu.

Selain menjadi catatan positif, langkah DPD Gemuruh Nasdem Banyuwangi, juga akan menjadi modal Nasdem menyambut kemenangan di tahun 2024. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES