Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Dalam Sejarah Indonesia, Dokter Sudah Jadi Pelopor

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:04 | 52.90k
Presiden RI Joko Widodo. (FOTO: detik.com)
Presiden RI Joko Widodo. (FOTO: detik.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengatakan, yang harus selalu diingat oleh masyarakat dalam memperingati Hari Dokter Nasional ini, dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, para dokter selalu menjadi pelopor, penggerak, dan pejuang kemanusiaan yang mewarnai setiap zaman.

"Dari kebangkitan nasional, persiapan kemerdekaan, pembangunan, sampai hari ini. Seperti sekarang, para dokter kembali berada di garis terdepan menghadapi pandemi global Covid-19," ujarnya Sabtu (24/10/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, para dokter tak sekadar meninggalkan rumah dan keluarga dalam waktu lama untuk berjuang melayani dan mendampingi pasien.

"Sebagian mereka bahkan ikut menjadi korban. Untuk para dokter Indonesia ini, kita haturkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya," ujarnya soal Hari Dokter Nasional.

Sekadar diketahui, jumlah kematian dokter akibat terpapar Covid-19 di Indonesia memang terus bertambah. Terakhir, dari data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) saja, total 136 dokter telah wafat akibat Covid-19.

Itulah salah satu alasan Presiden RI Jokowi mengapresiasi para dokter Indonesia di momen Hari Dokter Nasional ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES