Peristiwa Daerah

Gelar MAPABA pada Oktober, PMII Bondowoso Angkat Tema Kedisiplinan Pemuda

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:19 | 247.44k
Tampak sejumlah mahasiswa baru Mengikuti Mapaba PMII yang diselenggarakan dua komisariat di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Tampak sejumlah mahasiswa baru Mengikuti Mapaba PMII yang diselenggarakan dua komisariat di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang diselenggarakan dua komisariat PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) di Kabupaten Bondowoso ini sangat spesial. Pasalnya, kegiatan ini digelar pada Oktober, bulan di mana juga diperingati Hari Sumpah Pemuda.

Mapaba ini merupakan kolaborasi PMII Komisariat Universitas Bondowoso (Unibo) dan Komisariat Wahid Hasyim Politeknik Negri Jember Kampus II Bondowoso, Sabtu (24/10/2020) sampai tiga hari ke depan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Unibo ini, mengusung tema kedisiplinan pemuda. Yakni 'Terbentuknya Generasi Emas dalam Bingkai Kaderisasi yang Disiplin'.

Ketua Komisariat PMII UNIBO, Febri mengatakan, tema tersebut dimaksudkan, agar kader PMII yang tak lain adalah pemuda, harus membuktikan bahwa bisa menjadi kader berkualitas dan loyal terhadap organisasi.

Mapaba PMII Bondowoso a

"Dan mampu bersaing dari segala hal. Juga lebih khususnya PMII dikenal kader cekatan, terdepan disiplin dari segala hal. Saya harap kader PMII juga bisa menempati segala bidang apapun demi kepentingan umum. PMII menjadi wadah mendidik pemuda tangguh," paparnya.

Ketua Komisariat PMII Wahid Hasyim, Aqbil mengatakan, ini adalah Mapaba pertama kali di Bondowoso yang dilaksanakan secara gabungan.

"Saya berharap kepada anggota baru. Jangan sampai nantinya karena alasan ikut PMII kuliah kita keteteran. Ini malah yang akan menimbulkan hal tidak baik bagi organisasi. Harus berjalan seimbang," paparnya. 

Hadirnya kolaborasi dua komisariat dalam Mapaba kata dia,  sangat memberikan kesan. Apalagi digelar di Bulan Oktober yang dikenal Bulan Pemuda. "Kepada peserta tolong niatnya lebih diperbaiki lagi," harapnya.

Ketua Umum PMII Kabupaten Bondowoso, Fathor Rozi mengatakan di PMII dibutuhkan kader loyal dan militan. "Lebih baik memelihara satu singa sangat ganas. Artinya kita tidak butuh banyak kader namun hanya bermain-main. Alangkah baiknya memiliki kader sedikit sangat loyal terhadap organisasi," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES