Peristiwa Nasional

Gubernur Jatim Khofifah Ungkap Pentingnya Bangunan Media Siber

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:06 | 47.09k
Gubernur Khofifah saat membuka Konferwil 2 AMSI Jatim di Kota Batu, Malang, Sabtu (24/10/2020).(Foto : Adhitya/TIMES Indonesia)
Gubernur Khofifah saat membuka Konferwil 2 AMSI Jatim di Kota Batu, Malang, Sabtu (24/10/2020).(Foto : Adhitya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan peran penting bangunan media siber seperti Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dalam membendung hate speech atau ujaran kebencian.

Bahwa keberadaan media massa siber menjadi arus utama. Tentu hal ini berbeda dengan media sosial.

"Sosial media tidak perlu bertanggungjawab atas apa yang ditulis. Inilah bedanya dengan media," ucap Khofifah di sela membuka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu, Sabtu (24/10/2020).

Maka, Khofifah sangat mendukung upaya penguatan media siber sebagai bagian membangun persatuan dan kesatuan Bangsa. "Itu adalah sebuah kebutuhan hari ini dan akan datang," katanya.

Khofifah juga mengutarakan kesiapan menjadi tuan rumah kegiatan nasional AMSI. "Kalau bukan kongres, ya rakernas (rapat kerja nasional) digelar di sini," katanya.

Sementara Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berterima kasih kepada AMSI yang telah memilih Kota Batu sebagai tuan rumah konferensi wilayah. Kegiatan seperti ini mendukung upaya Pemerintah Kota Batu untuk memperkuat perekonomian daerah yang bergantung pada pariwisata.

"Berkat kerjasama, ekonomi di Batu sudah mulai membaik," katanya saat bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES