Peristiwa Nasional

Konferwil AMSI Jatim, Kali Pertama BI Buka Stand Penukaran Uang Pecahan Rp 75 Ribu

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 11:49 | 57.58k
Antusiasme peserta Konferwil 2 AMSI Jatim dalam menukarkan uang pecahan Rp. 75 Ribu, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Antusiasme peserta Konferwil 2 AMSI Jatim dalam menukarkan uang pecahan Rp. 75 Ribu, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Ada hal menarik di Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (Konferwil AMSI Jatim) kedua di Kota Batu, Sabtu (24/10/2020). Di even ini, pertama kali Bank Indonesia (BI) membuka stand penukaran uang pecahan Rp 75 ribu.

"Ini khusus untuk AMSI pertama kali. Sebelumnya kita tidak pernah bikin stand seperti ini," ujar Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Bank Indonesia (BI) Jawa Timur (Jatim), Difi Johansyah.

Konferwil AMSI Jatim 2

Para peserta Konferwil, panitia dan undangan yang datang sangat antusias melakukan penukaran uang pecahan Rp. 75 Ribu di stand Bank Indonesia itu.  Warna yang unik dan edisinya yang terbataslah yang membuat pecahan baru itu banyak diminati.

Difi mengatakan bahwa untuk Konferwil 2 AMSI Jatim saja ia telah menyiapkam 300 lembar uang pecahan Rp 75 ribu.

"Kita sekarang menjemput bola, kita tau kondisi pandemi membuat masyarakat agak segan, jadi kita ada acara-acara ini kita manfaatkan, kita bawa uangnya," jelasnya.

Dengan adanya stand penukaran tersebut, mereka yang antusias dengan uang pecahan Rp 75 tak perlu datang ke Bank Indonesia melainkan hanya datang ke stand saja.

Alasannya membuka stand penukaran tersebut lantaran banyak masyarakat yang antusias dengan pecahan Rp 75 Ribu. "Sebab ini kita dedikasikan untuk seluruh masyarakat, berapapun penukar kita layani," tutur Difi.

Meski pihaknya membawa 300 lembar, setiap penukar tetap dibatasi, satu KTP bisa hanya menukarkan 1 lembar pecahan Rp 75 ribu. Selain di Konferwil AMSI Jatim, nantinya BI berencana juga akan mebuka stand penukaran di even-even selanjutnya. (*)

Ekoran-Edisi-Sabtu-24-Oktoberr-2020-BI-Buka-Stand-di-Konferwil-AMSI-Jatim.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES