Adv

DPPKB Bontang Jadi Moderator 'Belajar Seru dengan Mendongeng'

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 11:00 | 43.53k
Suasana Trully Tisna menjadi moderator Webinar bertema Belajar seru dengan Mendongeng. (Foto: Trully Tisna For TIMES Indonesia)
Suasana Trully Tisna menjadi moderator Webinar bertema Belajar seru dengan Mendongeng. (Foto: Trully Tisna For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Trully Tisna, Kasi Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Bontang (DPPKB Bontang) menjadi moderator pada kegiatan bertajuk 'Belajar Seru dengan Mendongeng'. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) tersebut dilaksanakan melalui virtual, pada Selasa (20/10/2020) lalu.

"Mendongeng merupakan kegiatan yang seru dan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, dapat menstimulasi aspek motorik, aspek kognitif, sosialisasi, bahasa, dan kesehatan," kata Trully Tisna.

Dia menambahkan, kegiatan berlangsung meriah dengan narasumber Kak Awam Prakoso, yang merupakan salah satu tokoh inspiratif di bidangnya. Pemecah rekor muri dalam pendongeng nonstop terlama selama 8 jam.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, yang diselenggarakan DPK bekerjasama dengan PT Pupuk Kaltim tentunya sangat bermanfaat. 

"Jika dikaitkan dengan pemenuhan hak anak untuk mewujudkan kota layak anak, kegiatan ini merupakan kepedulian dan kepekaan DPK dalam menunjang aspek pendidikan maupun pengembangan lingkungan keluarga," ujarnya.

Trully, begitu sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa masa pandemi Covid-19 ini, tak dipungkiri membuat anak menjadi bosan lantaran terlalu lama berada di rumah.

Pasalnya, anak-anak jadi kesulitan untuk bersosialisasi dan bertemu teman sepermainannya, terlebih kegiatan belajar mengajar yang kini dilakukan secara daring. 

"Oleh karena itu, sebagai orangtua maupun pendidik harus lebih kreatif lagi dalam mencari jalan keluar agar anak tidak merasa bosan, bahkan stres meski berada di rumah dalam kurun waktu yang lama," tandas Kasi Pemenuhan Hak Anak DPPKB Bontang ini. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES