Entertainment

Kritis Habis, Komika Ridwan Remin: Gedung DPR Dijual, Saya Beli Buat Kos-Kosan

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:19 | 197.42k
Komika Indonesia, Muhammad Ridwan. (FOTO: Kompas TV)
Komika Indonesia, Muhammad Ridwan. (FOTO: Kompas TV)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomika Indonesia, Muhammad Ridwan atau lebih dikenal Ridwan Remin mengkritik habis Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI). Dalam acara Talk Show TvOne, Ridwan mempertanyakan apakah gedung DPR jadi akan dijual atau tidak.

Sentilan itu ia sampaikan dikarenakan kemarin, gudung DPR RI sempat ramai di media sosial dijual di situs jual beli daring atau marketplace dengan harga murah.

Kata laki-laki asal Cibinong, Bogor tersebut, jika memang berniat dijual, ia akan siap membelinya dan bakal dijadikan sebagai bisnis kos-kosan.

Kritik itu ia sampaikan langsung di depan anggota DPR RI Komisi II, Nurul Arifin dan komisi 1 yakni Muhammad Farhan yang juga hadir dalam acara tersebut.

"Gedung DPR jadi dijual?," sembari bertanya kepada Om Wey sebagai pembawa acara, seperti disaksikan TIMES Indonesia, Sabtu (24/10/2020).

"Gak ya? Sayang loh, padahal gak kepakek tu. Tapi kalau mau dijual tadinya saya mau beli. Lumayan buat usaha kos-kosan kan," tambahnya.

Kata dia, gedung DPR RI adalah gedung yang sangat nyaman. Salah satunya yakni nyaman dibuat tempat tidur. Kritik tersebut ia sampaikan menyusul banyak anggota DPR yang ketika membahas UU atau rapat diketahui tidur di lokasi.

"Kayaknya tu gedung nyaman banget kalau dibuat tidur mah. Gak akan terganggu sama suara brisik-brisik ya kan, dari luar dan dalam. Kalau berisik ya tinggal mute (mic)," jelasnya.

"Aman kan om? (bukan penghinaan)," tanya dia lagi kepada Om Way, sembari menampakkan muka tegangnya.

Tak hanya itu, ia juga mengkritisi di mana saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI, sudah kian surut. Salah satunya yang terakhir setelah DPR RI mengesahkan Omnibus Law UU Cipta Kerja kemarin itu.

"Tapi emang gedung DPR dan MPR itu sangat cocok jadi kos-kosan. Selain nyaman juga pastinya aman. Kita gak perlu takut kehilangan sendal, jemuran. Cuma yang hilang ya, kepercayaan rakyat," sentil komika Indonesia, Ridwan Remin terhadap DPR RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES