Peristiwa Daerah

Momen Hari Santri, Laznas LMI Probolinggo Buka Sekolah Tahfidzb

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 09:23 | 65.43k
Acara peletakan batu pertama pembangunan sekolah tahfidz Laznas LMI di Kota Probolinggo pada Hari Santri Nasional. (FOTO: Dok. LMI)
Acara peletakan batu pertama pembangunan sekolah tahfidz Laznas LMI di Kota Probolinggo pada Hari Santri Nasional. (FOTO: Dok. LMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bertetapan dengan Hari Santri, pada Kamis 22 Oktober 2020, Laznas LMI Probolinggo melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah tahfidz di Kota Probolinggo.

Kepala Kantor LMI Perwakilan Jawa Timur, Dawud Sulaiman menyampaikan tujuan dibangunnya sekolah tahfidz ini untuk para penghafal.

"Mendidik anak-anak di usia dini untuk mencintai dan menghafal Al Quran dengan metode visual audio. Mohon doa restu semoga pembangunan ini segera rampung dan bermanfaat bagi warga sekitarnya," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Probolinggo Ir. H. M. Soufis Subri. Dalam sambutannya Wawali berharal Laznas LMI bisa mencetak generasi Qurani.

"Semoga sekolah tahfidz Laznas LMI Kota Probolinggo bisa mencetak generasi Qurani yang berbudi pekerti luhur dan berakhlakul karimah, yang bisa memberikan kebahagiaan kepada orang taunya karena kelak di surga akan di berikan Mahkhota yang bercahaya oleh anaknya yang Hafidz Al Quran," tuturnya.

Peletakan batu pertama sendiri dilakukan oleh Wakil Walikota Probolinggo didampingi oleh Camat kanigaran, KaKanwil Laznas LMI Jatim beserta manajer Area Muhammad Ari.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Probolinggo KH Nizar Irsyad, Camat Kanigaran Agus Rianto, S.STP., M.Si, Lurah Kanigaran Dwi Arianto S.Sos ,MM, Pewakif, donator LMI dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Kanigaran.

Selain acara peletakan batu pertama juga dilakukan kegiatan peduli berbagi bersama abang becak berupa pemberian paket sembako untuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

Dengan memohon pertolongan Allah SWT dan mohon doa restu kepada para donatur dan pemangku kepentingan semoga pembangunan sekolah tahfidz ini berjalan dengan lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES