Peristiwa Daerah

Kali Keempat sebagai Ketua MUI Kota Madiun, Kiai Sutoyo: Selaraskan Program dengan Pemkot

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 09:17 | 81.07k
KH. M. Sutoyo, Ketua MUI Kota Madiun. (Foto: Dok Pribadi for TIMES Indonesia)
KH. M. Sutoyo, Ketua MUI Kota Madiun. (Foto: Dok Pribadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Menyelaraskan program MUI dengan Pemkot Madiun sehingga dapat mengawal jalannya pemerintahan di Kota Madiun. Itulah komitmen KH. M. Sutoyo, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Madiun yang terpilih kembali untuk periode keempat, pada Kamis (22/10/2020) lalu. Kiai Sutoyo menjadi Ketua MUI Kota Madiun periode 2020-2025 melalui Musda di Rumah Dinas Wali Kota Madiun.

"Saya mengawali menjadi Ketua MUI Kota Madiun dari tahun 2005, jadi ini merupakan periode keempat saya menjabat di Kota Madiun," ujar Ketua MUI Kota Madiun KH. M. Sutoyo, Sabtu (24/10/2020).

Ditambahkan, MUI perlu menyelaraskan program sehingga aturan yang dibuat oleh Pemkot Madiun dapat pro rakyat serta sejalan dengan aturan Agama Islam. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, MUI bersama Pemkot Madiun juga selalu memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan.

"Bagaimana program yang kita jalankan juga menyadarkan masyarakat tentang berbahayanya Covid-19 jika tidak dicegah," terangnya.

Dengan sinergi yang baik antara MUI dan Pemkot Madiun, kata Kiai Sutoyo, diharapkan dapat saling menjaga dan mengingatkan demi kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin prokes dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta selalu berdoa khususnya pada malam Jumat setelah salat Magrib yang juga dilakukan serentak Masjid dan Mushalla se-Kota Madiun. "Kita tidak akan bisa apa-apa kecuali ditolong oleh Allah SWT, termasuk wabah Corona ini juga tidak akan hilang kecuali Allah yang menghilangkan," ungkap Ketua MUI Kota Madiun, KH. M. Sutoyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES