Peristiwa Daerah

Pohon Beringin Setinggi 30 Meter Tumbang, Hancurkan Rumah di Banjarnegara

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 00:25 | 195.13k
Rumah Mukhisin warga Kampung Pandanarum Desa Giritirta, Pejawaran, Banjarnegara hancur tetimpa pohon beringin. (FOTO : Forkopincam Pejawaran For TIMES Indonesia)
Rumah Mukhisin warga Kampung Pandanarum Desa Giritirta, Pejawaran, Banjarnegara hancur tetimpa pohon beringin. (FOTO : Forkopincam Pejawaran For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Hujan deras terus menerus disertai angin kencang, Jumat (23/10/2020) siang di Wilayah Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menyebabkan pohon beringin setinggi 30 meter tumbang.

Ambruknya pohon besar itu menimpa rumah Mukhisin warga Kampung Pandarum RT 01/RW 06 Desa Giritirta Kecamatan Pejawaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 60 juta lebih.

Sementara hujan pada hari itu, juga menyebabkan tanah longsor di sejumlah tempat seperti di Kecamatan Karangkobar dan Banjarmangu.

Rumah Mukhisin warga Kampung Pandanarum Desa Giritirta

Diperoleh keterngan, kejadian memilukan berawal dari hujan deras sedari pagi hingga siang hari. Sekitar pukul 13.30 WIB  tiba- tiba pohon beringin tumbang dan menimpa rumah Mukhisin.

Beruntung pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Namun rumah dan seisi rumahnya hancur. "Pemilik rumah mengalami luka ringan dan hari itu juga korban dibawa ke Puskesmas Pejawaran," kata Camat Pejawaran, Anang Susanto.

Kepada TIMES Indonesia, Anang menyampaikan keprihatinannya dan meminta korban untuk bersabar dan tawakal. Untuk sementara korban tinggal di rumah saudaranya di Giritirta.

Hingga petugas gabungan bersama warga terus berupaya mengevakuasi kayu berukuran besar tersebut. Begitu juga logistik bantuan untuk korban juga terus mengalir.

Sementara itu kepala BPBD Banjarnegara, Aris Sudaryanto saat apel bersama dengan Forkopimda, Kamis  meminta warga Kabupaten Banjarnegara yang berada di daerah rawan bencana agar selalu waspada mengingat sudah memasuki musim penghujan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES