Pemerintahan

DPPKB Bontang: Duta Genre Bisa Jadi Teladan untuk Tekan Kenakalan Remaja

Jumat, 23 Oktober 2020 - 23:36 | 39.80k
Kepala Dinas DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: Dok DPPKB Bontang)
Kepala Dinas DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: Dok DPPKB Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pemilihan Duta Genre atau Generasi Berencana merupakan sebuah upaya untuk menekan kenakalan remaja yang ada di Bontang. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana atau DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe menjelaskan, remaja yang dipilih menjadi Duta Genre digaransi dapat berkomunikasi dengan baik, sesuai dengan usia mereka.

“Duta Genre ini akan mensosialisasikan cara untuk menekan kenakalan remaja, komunikasinya lebih bagus karena lebih paham dengan seumuran mereka,” ujarnya.

Diketahui, Bontang berhasil meraih juara satu pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi 2020 untuk dua kategori sekaligus, yaitu kategori putra dan putri, dan berhak mewakili Kaltim di tingkat nasional. 

Kedua sang juara yang dimaksud adalah Syeilendra Legenda Setiawan untuk kategori putra, yang juga pengurus PIK-R Remaja SYG dan Sekar Nurhidayah untuk kategori putri, pengurus PIK-R plutonium.

Kepala dinas yang pernah bertugas di dinas kesehatan itu berharap, dengan pemilihan duta genre tersebut, kenakalan remaja bisa ditekan.

"Kami punya proram untuk membina mereka, semoga hasil kedepannya baik dan kenakalan remaja bisa ditekan," tutup Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe tentang program Duta Genre. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES