Pendidikan New Normal Life 2020

UK Petra Bersama Sejumlah Industri Bagikan Beasiswa Total Lebih dari Rp 1 miliar

Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:02 | 93.35k
Rektor UK Petra, Djwantoro Hardjito (kiri) saat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Jumat (23/10/2020). (FOTO: Humas UK Petra Surabaya)
Rektor UK Petra, Djwantoro Hardjito (kiri) saat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Jumat (23/10/2020). (FOTO: Humas UK Petra Surabaya)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya bersama dengan beberapa industri berkolaborasi untuk memberi beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dengan total beasiswa Rp 1 miliar.

Beasiswa tersebut diserahkan oleh Rektor UK Petra secara simbolis, Jumat (23/10/2020).

Rektor UK Petra menyerahkan beasiswa eksternal atau yang biasa disebut I Care UKP sebesar Rp 1.229.795.423. Simbolisasi penyerahan ini terdiri dari 12 kategori yang dikelola oleh Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur, yang sudah mewujudkan kepeduliannya ikut menjaga kelangsungan studi mahasiswa UK Petra yang terdampak kondisi ekonominya karena Covid-19. Dukungan yang diberikan sangat mengharukan dan sekaligus menguatkan. Sumber beasiswa kali ini berasal dari donasi Petranesian, industri dan warga masyarakat yang didapat dari berbagai aksi pengumpulan dana," ujar Rektor UK Petra, Djwantoro Hardjito.

Adapun 12 kategori I Care UKP ini terdiri dari SPS Corporate khusus mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, SPS Corporate khusus mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, PT. Rembaka, PT. Surya Dermato Medika Laboratories, P.T. Adaro Indonesia, Benjamin Gideon Associates Award, Benjamin Gideon Associates Civil engineering Scholarship, Everbest G & I Civil Engineering Award, Penggalangan Dana Bald for Students, Konser Penggalangan Dana Our Helping Hands, Penggalangan Dana Bald for Petra Students dimotori oleh YPTK Petra dan Dana dari Penjualan Merchandise Petranesian.

"Melalui program I Care UKP, UK Petra membuka kesempatan bagi mitra atau para donatur yang ingin ambil bagian membantu ketuntasan studi calon pemimpin bangsa yang berkuliah di UK Petra," jelas Kabid Fundraising OIA UK Petra, Hanjaya Siaputra.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa I Care UKP tentu melewati serangkaian proses diantaranya seleksi berkas dan proses wawancara. Salah satu mahasiswa yang memeperoleh beasiswa I Care UK Petra yakni, Michelle Christina Linda Mulyawan menceritakan ia awalnya melihat pengumuman melalui email mahasiswa, kemudian ia segera melengkapi berkas-berkas, ia pun lolos higga tahap wawancara.

"Saya sangat bersyukur pada Tuhan dan berterima kasih pada UK Petra serta pihak yang sudah membantu saya. Beasiswa ini sangat membantu keluarga kami menghadapi masa sulit sekarang, terlebih saya hanya hidup berdua hanya dengan mama saja," ujar mahasiswi prodi Teknik Industri angkatan 2017.

Michelle juga menitipkan harapannya. Bahwa ke depannya UK Petra dapat terus menawarkan beasiswa bagi mahasiswanya yang kurang mampu sehingga dapat menempuh pendidikan yang lebih baik di UK Petra untuk mencapai cita-cita mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES