Glutera News

Lihatlah Tantangan Sebagai Ujian, dan Masalah Sebagai Teguran

Jumat, 23 Oktober 2020 - 12:39 | 230.55k
Ilustrasi (Foto: Gluteranews)
Ilustrasi (Foto: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apapun yang terjadi dalam hidup ini tidak ada artinya. Baru ada artinya ketika kita yang memberi arti.

Arti yang kita berikan akan menimbulkan emosi tertentu. Emosi mempengaruhi aksi. Aksi membawa hasil tertentu. Hasil itu nasib kita saat itu. Kumpulan hasil adalah hidup kita.

Dari situasi yang sama, ada yang tertekan ada yang tertantang. Ada yang jadi positif ada yang jadi negatif. 

Misalnya:
Penghasilan anda selama ini tidak bertambah cenderung berkurang, namun kebutuhan anda meningkat. Anda bisa negatif, iri, marah, lebih banyak menyalahkan orang/pihak lain. Atau kita bisa positif meningkatkan diri sampai penghasilan kita bertambah.

Semua bisa terjadi yaitu dengan konsep produktifitas terkait dengan penghasilan. Maka penghasilan bisa besar sebesar produktifitas kita.

Ketika sesuatu terjadi, percaya tidak, apapun arti yang kita berikan, maka kita akan cari hal-hal atau alasan pendukung yang membenarkan arti dan aksi yang kita lakukan. Walau hal tersebut negatif dan merusak. Maka kemunduran yang kita dapat.

Namun kalau apa pun yang terjadi kita memberi arti dan melakukan aksi yang meningkatkan diri pribadi dan meningkatkan manfaat diri. Niscaya kemajuan akan kita dapatkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES