Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Anggota Satgas Awasi Kegiatan Belajar Anak di Perpustakaan Apung

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:45 | 32.54k
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SINTANG – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang,  Arisal mengawasi anak-anak Desa Wirayuda membaca buku di Kapal Perpustakaan Apung di Batas Negeri, Minggu (18/10/2020) pagi.

Hal itu dilakukannya agar anak-anak dapat melakukan kegiatan belajar dengan efektif. "Supaya anak-anak juga aman karena ini di pinggir sungai. Dan juga guna memastikan anak-anak belajar dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya. 
Lebih lanjut kata dia, anak-anak juga perlu diawasi ketika memilih dan mengambil buku di rak kapal, agar selalu tertib dan rapi, apalagi kapasitas kapal tidak terlalu besar.

"Kita arahkan supaya anak-anak dapat memilih buku secara bergantian dan tidak berdesak-desakan karena ruang kapal tidak besar," ujarnya.

Anak-anak yang sudah mendapatkan buku yang hendak dibaca diatur supaya mengambil tempat yang aman baik pada kursi yang tersedia di kapal maupun di dermaga.

"Anak-anak ini sangat antusias dan ramai, kalau semua membaca di kapal tentu tidak muat, karena kapal kapasitanya terbatas. Maka saya atur sedemikian rupa supaya anak-anak dapat tertib dan aman" pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES