Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Anak-Anak di Desa Sasaran TMMD Rasakan Manfaat Perpustakaan Apung

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:24 | 36.60k
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SINTANG – Matahari masih sangat muda, anak-anak di desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah telah ramai berkumpul di Dermaga Gemar Membaca, pada Minggu (18/10/2020) pagi. 

Mereka sangat antusias dengan kehadiran Perpustakaan Apung di Batas Negeri milik Kodim 1205/Sintang yang bersandar di Dermaga tersebut. 

Pada saat itu, Perpustakaan Apung di batas Negeri belum diresmikan. Tapi anak-anak tidak sabar, mereka lantas memilih buku dan membacanya di kapal Perpustakaan Apung.
Awen, Siswi kelas 5 SD 4 Merakai mengaku senang karena diijinkan satgas TMMD Kodim Sintang membaca buku perpustakaan Apung meski belum diresmikan.

"Saya senang ada Perpustakaan Apung disini. Terima kasih juga untuk om tentara yang udah ijinkan kami membaca buku di perpustakaan apung ini," ujarnya.

Awen mengaku Perpustakaan Apung ini  sangat membantunya dalam menambah wawasan apalagi saat ini kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak dapat dilakukan.  "Saya senang dan sekarang sangat terbantu, karena saya juga hoby membaca," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES