Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Ikut Anak-Anak Belajar di Perpustakaan Apung

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:12 | 31.09k
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SINTANG – Tidak hanya mengawasi dan menemani anak anak, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Arisal juga ikut anak-anak belajar di Kapal Perpustakaan Apung. Menurutnya anak-anak akan semakin termotivasi belajar bila didampingi.

"Saya ikut mereka belajar untuk memotivasi adik-adik supaya semakin semangat menimba ilmu di Perpustakaan Apung ini," ujarnya di Desa Wirayuda Kecamatan ketungau Tengah, Minggu (10/10/2020).

Dia menilai koleksi buku Perpustakaan Apung di Batas Negeri sudah dapat menjawab kebutuhan belajar anak-anak. Koleksi buku dari anak kelas TK hingga jenjang atas tersedia di Perpustakaan Apung. "Saya senang anak-anak memberdayakan perpustakaan apung ini untuk menambah pengetahuan," ujarnya. 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan dirinya menginisiasi Perpuatakaan Apung di Batas Negeri sebagai wujud kepedulian TNI pada peningkatan dunia pendidikan di daerah perbatasan, terlebih pada masa pandemi saat ini sistem pembelajaran alternatif terkendala akses internet. 

"Pertama perpustakaan apung ini untuk menjawab kebutuhan itu serta untuk menggerakan minat baca masyarakat generasi muda di Batas Negeri," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES