Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Dua Jembatan Hasil TMMD 109 Dongkrak Perekonomian, Masyarakat Dua Desa 

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:11 | 30.23k
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SINTANG – Setelah selesainya pembangunan peningkatan jalan, 2 unit jembatan dan 6 unit gorong-gorong penghubung dua desa oleh Satgas TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang , saat ini warga desa Tirta Karya - Wirayuda dan sekitarnya sudah mulai memanfaatkannya untuk mengangkut hasil perkebunan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup melalui hasil tani.

Para petani  Wira Yuda  membawa hasil tani  mereka melewati jembatan 1 dan 2 serta gorong-gorong.

"Alhamdulillah saat ini sudah bisa melintasi jembatan 1 dan jembatan 2 ini dengan rasa aman, karena kondisinya saat ini sudah bagus direhab oleh Satgas TMMD 109  dari Kodim 1205/ Sintang, saat melaksanakan kegiatan TMMD di desa kami," ungkap Rudi, warga Dusun Sekapat Selasa (20/10)

Menurutnya, sebelum dilakukan dibangun oleh Satgas TMMD 109/ Sintang , kondisi jembatan  yang panjangnya 2 unit jembatan, jembatan 1 berdiameter 4x4, jembatan 2, berdiameter 18x4 dan 6 unit Gorong-gorong kondisinya sangat memprihatinkan. Karena banyak bagian jembatan yang sudah lapuk. Selain itu, jembatan tersebut sebelumnya juga tidak ada pagar, sehingga sangat rawan bila tidak hati-hati.

"Setelah jembatan ini selesai, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AD yang tergabung dalam tim Satgas TMMD 109 Sintang karena kini kami tidak kawatir lagi saat melintas di atas jembatan ini," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga Ketungau Tengah lainya  lainnya, Sarwono.

"Berkat jembatan yang sudah dibangun TMMD 109 ini, sangat memudahkan kami membawa hasil kebun seperti padi dan lain - lain," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES