Ekonomi

Nikon Indonesia Pamit, Netizen: Canon Jangan Ya

Jumat, 23 Oktober 2020 - 00:03 | 70.88k
Nikon Indonesia resmi tidak beroperasi lagi. (Foto: indozone)
Nikon Indonesia resmi tidak beroperasi lagi. (Foto: indozone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengguna kamera di Indonesia dikejutkan oleh keputusan PT Nikon Indonesia yang memilih untuk berhenti beroperasi di Indonesia sejak Rabu (21/10/2020).

Keputusan ini bisa jadi sangat mengejutkan, sebab PT Nikon Indonesia sudah beroperasi dalam kurun waktu 8 tahun.

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," demikian keterangan Nikon Indonesia di laman Instagramnya.

Untuk customer, masalah penjualan hingga services diserahkan kepada distributor resmi yaitu PT Alta Nikindo. Bagaimana dengan reaksi netizen?

Pamitnya PT Nikon Indonesia tentu seolah menyisakan duka terutama bagi yang selama ini menggunakan kamera Nikon. Dari sekian banyaknya komentar mengenai pamitnya PT Nikon Indonesia, ada juga yang memiliki harapan untuk merk lainnya. Seperti yang diungkapkan oleh netizen bernama @saktise** : canon jangan ya :) tulisnya saat mengomentari informasi tersebut.

Selama ini Nikon Indonesia dan Canon di Indonesia memang sudah mendarah daging di kalangan fotografer. Dari sisi produk keduanya juga bersaing dalam hal inovasi dan angka penjualan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES