Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Wali Kota Madiun Ingatkan Prokes 3M Saat Beribadah

Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:56 | 41.65k
Wali Kota Madiun H. Maidi menyerahkan bantuan alat semprot disinfektan kepada pengurus  Masjid Baitul Mutaqin, Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi menyerahkan bantuan alat semprot disinfektan kepada pengurus Masjid Baitul Mutaqin, Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Aktivitas beribadah di masjid dan musala di Kota Madiun selama pandemi Covid-19 berangsur normal. Namun, Wali Kota Madiun H Maidi mengingatkan warga tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) 3M saat beribadah.

"Semua kegiatan maupun program Pemkot Madiun untuk mengerem Covid-19 ini sudah kami lakukan rutin dan terjadwal. Seperti salat lima waktu, ketika adzan harus langsung datang ke masjid tidak boleh terlambat," ujar Wali Kota Madiun H Maidi saat safari sholat magrib dan isya berjamaah di Masjid Baitul Mutaqin, Pilangbango, Kota Madiun, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan salat Magrib dan Isya berjamaah merupakan agenda rutin Wali Kota Madiun setiap malam Jumat di masjid yang ada di Kota Madiun secara bergantian. Safari tersebut bagian dari upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Safari Walikota Madiun a

"Doa-doa akan kita optimalkan, sehingga covid-19 yang ada di Kota Madiun segera hilang dan warganya juga sehat," jelas Maidi.

Maidi mengatakan, dengan kekuatan doa terbukti tingkat penularan Covid-19 di Kota Madiun masuk urutan bawah se-Jawa Timur. Didukung upaya pencegahan dan penanggulangan yang efektif dan efisien.

Safari Walikota Madiun b

"Silahkan kegiatan apa pun boleh di lakukan, tidak lupa dengan kewajibannya menaati prokes. Sehingga dapat menjaga diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya," pesan Maidi

Usai sholat berjamaah dan doa  bersama, Wali Kota Madiun memberikan bantuan alat semprot disinfektan dan alat kebersihan untuk masjid. Sarana tersebut untuk mendukung penerapan prokes Covid-19 di tempat ibadah di Kota Madiun. (*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES