Ekonomi

Permata Bank Luncurkan Model Branch Syariah Pertama di Indonesia

Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:36 | 54.08k
Peluncuran Model Branch Syariah Permata Bank Syariah pertama di Indonesia di Universitas Al-Azhar Jakarta melalui daring, Kamis (22/10/2020). (FOTO: Tangkap Layar Zoom)
Peluncuran Model Branch Syariah Permata Bank Syariah pertama di Indonesia di Universitas Al-Azhar Jakarta melalui daring, Kamis (22/10/2020). (FOTO: Tangkap Layar Zoom)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pandemi tidak membuat Permata Bank berhenti berinovasi. Kini Permata Bank meluncurkan Model Branch Permata Bank Syariah pertama di Indonesia yang bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta dan dilaksanakan juga secara daring, Kamis (22/10/2020).

Cabang Permata Bank Syariah baru dibuat dengan konsep dan tampilan yang modern serta menghadirkan pelayanan perbankan offline (dengan bantuan staf) dan online (self-service). Dengan beberapa teknologi terbaru inovaso dari Permata Bank.

Semua transaksi diselesaikan secara digital dengan desain dan pengalaman yang konsisten seperti di semua channel online PermataBank lainnya. Inilah yang membedakan Model Branch Permata Bank Syariah dari cabang digital Bank pada umumnya.

Peluncuran Model Branch ini juga sejalan dengan pertumbuhan kebutuhan perbankan syariah di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, dibuktikan dengan pertumbuhan aset Syariah sejak bulan Juli 2019 hingga bulan Juli 2020 sebesar 10%, angka ini lebih besar dibanding pertumbuhan perbankan konvensional sebesar 5.7%.

Peluncuran-Model-Branch-Syariah-Permata-Bank-Syariah-2.jpg

Fenomena tersebut juga dirasakan oleh Permata Bank Syariah yang mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 226 miliar pada bulan Juni 2020 – tumbuh hampir 52% dibandingkan bulan Juni 2019.

Herwin Bustaman, selaku Direktur PermataBank Syariah mengatakan, pembukaan Model Branch tersebut merupakan salah satu strategi ekpansi dan transformasi cabang Permata Bank Syariah yang akan terus berlanjut pada tahun 2020 dan beberapa tahun ke depan. PermataBank Syariah selalu konsisten menghadirkan teknologi digital agar nasabah merasakan customer experience yang konsisten ketika online maupun offline.

"Karena itulah kami menghadirkan Model Branch PemataBank Syariah. Hal ini pun merupakan salah satu komitmen kerjasama kami dengan YPI Al Azhar yang MOUnya baru saja kami tanda tangani minggu lalu.” ujar Hervin.

Sementara itu, Sobirin selaku Ketua Umum YPI Al-Azhar menyambut dengan hangat kehadiran branch terbaru dari PermataBank Syariah di kompleks Al-Azhar.

"Kami berharap kehadiran branch ini akan membantu kebutuhan perbankan bagi komunitas Al-Azhar dan juga masyarakat sekitar.” ungkapnya.

Dipilihnya lokasi Model Branch Permata Bank Syariah di Univeritas Al-Azhar bertujuan untuk meningkatkan penetrasi perbankan Syariah di dunia pendidikan. Hal ini juga merupakan bagian dari kerja sama strategis antara Permata Bank dan Yayasan Al-Ahzar Indonesia yang diresmikan beberapa waktu yang lalu untuk mengoptimalkan layanan perbankan syariah bagi dunia pendidikan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES