Peristiwa Daerah

11 Pendemo Omnibus Law di Banyuwangi Diamankan Polisi, 1 Orang Reaktif Covid-19

Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:13 | 48.36k
Polisi mengamankan pendemo tolak UU Cipta Kerja di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Polisi mengamankan pendemo tolak UU Cipta Kerja di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Satu dari sebelas orang yang berhasil diamankan polisi saat terjadi kericuhan dalam demo tolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law jilid 2 di Banyuwangi, reaktif Covid-19.

Hasil ini keluar setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kesebelasnya oleh tim kesehatan Polresta Banyuwangi.

"Satu orang memiliki hasil reaktif setelah kita lakukan pemeriksaan setelah diamankan," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Kamis (22/10/2020). 

Terkait hasil reaktif ini, selanjutnya akan dilakukan tes swab kepada pendemo tersebut. Apabila hasilnya positif Covid-19 maka selanjutnya akan diarahkan ke Rumah Sakit rujukan setempat untuk dilakukan isolasi.

"Setelah ini, akan langsung diambil swab. Jika hasilnya positif Covid-19 maka akan kita serahkan ke rumah sakit untuk menjalani isolasi," cetusnya.

Khusus bagi pendemo yang reaktif ini, polisi melakukan pemeriksaan dengan terpisah.

"Setelah kita amankan, semuanya dilakukan rapid test. Karena ada satu yang reaktif, maka saat pemeriksaan harus dilakukan secara terpisah. Tidak dicampur," katanya.

Untuk diketahui, selama aksi berlangsung, demonstran melempar batu, botol kaca bekas botol jamu atau bekas botol bensin eceran.

Tidak hanya itu, massa aksi demo tolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law jilid 2 di Banyuwangi ini, merangsek masuk ke dalam gedung setelah merobohkan pagar besi Gedung DPRD Banyuwangi. Massa seketika berhamburan saat polisi menghalau dengan menembakkan watercanon dan gas air mata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES