Peristiwa Daerah

Menjelang Konferwil ke-2, AMSI Jatim Serahkan APD untuk Nakes Bojonegoro dan Tuban

Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:53 | 38.79k
Penyerahan APD oleh Amsi Jatim kepada Nakes di RSUD Dr R Koesma Tuban, Kamis (22/10/2020). (FOTO: Dok. AMSI Jatim)
Penyerahan APD oleh Amsi Jatim kepada Nakes di RSUD Dr R Koesma Tuban, Kamis (22/10/2020). (FOTO: Dok. AMSI Jatim)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Ke-2, Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI Jatim bersama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) beri bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tuban Kamis (22/10/2020) dan Bojonegoro, Jumat (23/10/2020).

Donasi APD tersebut diberikan oleh Korda Matraman AMSI Jatim, M Abdul Qohar di RSUD Dr R Koesma Tuban dan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo. Abdul Qohar menyampaikan penyerahan donasi ini merupakan salah satu rangkaian Konferwil 2 AMSI Jatim yang puncaknya akan digelar pada 24-25 Oktober 2020 di Batu, Jawa Timur.

Selain APD, AMSI juga memberikan bantuan berupa suplemen tenaga kesehatan di Tuban-Bojonegoro yang sedang bekerja melawan Covid-19. Mengingat Covid-19 masih belum hilang dari Jawa Timur.

"Ada paket baju hazmat, kacamata googles dan ribuan masker dan APD lainnya," ujar pria yang juga merupakan  CEO blokBojonegoro.com dan blokTuban.com itu.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr R Koesma Tuban, Saiful Hadi sangat berterimakasih atas apa yang dilakukan AMSI Jatim.  Tentunya bantuan tersebut sangat membantu tenaga kesehatan di rumah sakit untuk memenuhi standart Alat Pelindung Diri (APD).

"Dengan dukungan AMSI, APD lebih standart untuk keselamatan Nakes dan pasien," ungkapnya.

Di waktu yang sama, Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman mengatakan bantuan APD tersebut adalah salah satu dukungan Amsi Jatim kepada paramedis yang sedang bekerja.

"Bantuan APD kerja sama AMSI Jawa Timur dengan ExxonMobil ini sebagai wujud empati dan dukungan kita kepada tenaga medis dan parademis yang telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk merawat pasien Covid-19," kata Arief Rahman.

Arief menambahkan, soal nilai tentu tidak seberapa dibanding perjuangan para Nakes. Dia berharap ini bisa tercatat sebagai amal ibadah yang baik dan bermanfaat.

Kegiatan ini juga sebagai bukti keberpihakan AMSI Jatim pada upaya membuat rakyat sehat, ekonomi pun sehat, rakyat slamet ekonomi slamet sesuai harapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan saat bertemu pengurus AMSI Jatim Jum'at (16/10/2020) kemarin.

Selain pemberian APD, dalam rangkaian Konferwil 2 AMSI Jatim juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya webinar pertama dengan tema Konten Kreatif dalam Industri Digital, webinar kedua dengan tema Memahami Aspek Ekonomi Bisnis Platform Digital, webinar ketiga dengan Strategi Komunikasi Korporasi di Era Digital, penyerahan donasi untuk tenaga kesehatan dan puncak acara Konferwil yang digelar pada 24-25 Oktober di Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES