Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Lanal Palu Gelar Latihan PAM Pilkada Serentak 2020 dengan Protokol Kesehatan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:16 | 52.19k
Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi saat memantau pelaksanaan latihan pengamanan Pilkada Serentak 2020. (Foto: Dokumentasi Lanal Palu for Times Indonesia)
Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi saat memantau pelaksanaan latihan pengamanan Pilkada Serentak 2020. (Foto: Dokumentasi Lanal Palu for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Jelang Pilkada Serentak 2020, Pangkalan TNI AL atau Lanal Palu melaksanakan latihan pengamanan Pilkada serentak 2020 dengan tema “Lanal Palu Melaksanakan Latihan Pengamanan Pilkada Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Latihan Pam Pilkada tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Futsal Mako Lanal Palu Jl. Malonda KM. 12 Trans Palu Donggala, Watusampu, Kota Palu.

Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi mengatakan penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah Pandemi Covid 19.

Rahadian-Rahmadi-2.jpg

Menurut Rahadian, latihan tersebut dibagi beberapa materi di antaranya materi proses pengadaan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara yang menghadirkan pemateri dari Bawaslu Sulteng yang dihadiri Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin.

Sedangkan materi peran TNI dalam membantu Polri dan pemerintah daerah menghadapi konflik sosial pada Pemilu Tahun 2020 pematerinya yaitu Kasdim 1306/Donggala Letkol Inf Jufri Halinu dan materi tahapan penyelenggaraan Pilkada Sulteng pemateri dari KPU Sulteng Samsul Y Gafur.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Palu meninjau langsung latihan Pengamanan Pilkada Tahun 2020. Ia menjelaskan latihan ini merupakan simulasi pengamanan dalam penyelenggaraan tahapan pilkada di wilayah Provinsi Sulteng guna menciptakan situasi aman dan damai di wilayahnya.

Ia menyebutkan, kegiatan pengamanan Pilkada 2020 ini digelar berdasarkan Telegram Kasal Nomor 042/SPAM/0320 TWU. 0323.1610 Tanggal 16 September 2020.

Danlanal Palu berharap pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nantinya dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, sesuai dengan harapan semua orang.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan kepada prajuritnya agar patuh terhadap protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan agar prajurit Lanal Palu terhindar dari penularan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES