Peristiwa Daerah

Terkumpul Rp 320 Juta, DPRD Bontang Apresiasi Donasi untuk Korban Kebakaran Bontang Kuala

Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:09 | 54.92k
Anggota DPRD Bontang, Abdul Samad. (FOTO: Sena for TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Bontang, Abdul Samad. (FOTO: Sena for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Donasi yang terkumpul Rp 320 Juta dari berbagai elemen masyarakat guna meringankan beban korban musibah kebakaran Bontang Kuala mendapat apresiasi dari lembaga DPRD. Salah satunya anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad.

“Apresiasi kami sampaikan kepada para donatur dan elemen masyarakat, dimana selama 4 hari aksi galang dana terkumpul uang kes sekitar Rp230 juta lebih dan telah diserahkan kepada korban,” kata Legislator Bontang Utara ini usai rapat paripurna beberapa hari lalu.

Tidak hanya uang tunai, lanjut Abdul Samad, aksi galang dana yang dimotori Kerukunan Keluarga Asli Bontang (KKAB) dan Organisasi Bontang Berbagi (OBB) juga mengumpulkan sembako, pakaian layak, semua sudah mengalir ke korban.

“Bahkan bantuan dari luar daerah seperti Balikpapan, Samarinda, dan Sangatta juga ada,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di atas laut Bontang Kuala beberapa waktu lalu menghanguskan sedikitnya 6 bangunan rumah berbahan kayu.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah

Berdasarkan catatan yang dihimpun, salah satu pusat destinasi wisata kuliner Bontang ini bukan kali pertama diamuk Si Jago Merah. Sebelumnya, peristiwa serupa juga meluluhlantakkan sejumlah hunian penduduk di kawasan itu pada 2015 silam.

Ironisnya, pemerintah baru berencana membangun persediaan alat pemadam di kawasan itu tahun depan. Itupun baru sebatas lampu hijau, belum diketuk melalui APBD 2021. Padahal usulan tersebut telah digaungkan DPRD Bontang sejak 2017 lalu. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES