Gaya Hidup

4 Tips Mengurangi Bau Tak Sedap Kamar Mandi

Jumat, 23 Oktober 2020 - 02:24 | 69.20k
Kamar mandi. (FOTO: ARCHIFYNOW)
Kamar mandi. (FOTO: ARCHIFYNOW)

TIMESINDONESIA, JAKARTABau kamar mandi biasanya sering membuat Anda malu. Anda mungkin ingin menutupi bau yang dihasilkan dari penggunaan toilet. Anda mungkin juga memerhatikan bau apak dan busuk di kamar mandi karena teknik pembersihan yang buruk.

Dalam kedua kasus tersebut, ada banyak pilihan untuk menjaga kamar mandi Anda tetap wangi. Berikut ini beberapa tips mengurangi bau apek kamar mandi, seperti dilansir laman Genpi.co, Rabu.

1. Menutup lubang saluran air saat tidak digunakan, bau tidak sedap di dalam kamar mandi bisa saja berasal dari lubang saluran air. Bisa jadi, penyebabnya adalah saluran air yang kotor atau berada dekat dengan got. Maka dari itu, sebaiknya tutup lubang saluran air saat tidak sedang digunakan untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap.

2. Rutin membersihkan kamar mandi

Banyaknya kerak dan kotoran yang menempel di permukaan lantai juga bisa menjadi penyebab bau tidak sedap di dalam kamar mandi. Maka dari itu, bersihkan kamar mandi secara rutin, setiap seminggu sekali. Jangan menunggu sampai kamar mandi menjadi terlalu kotor, karena akan lebih sulit untuk membersihkannya.

3. Membuat sirkulasi udara yang baik

Untuk mencegah bau yang tidak sedap di kamar mandi, kamu bisa membuat sirkulasi udara yang baik. Caranya sangat mudah, cukup buka jendela jika ada atau buka pintu kamar mandi secara berkala. Selain itu, jangan sampai udara di dalam kamar mandi terlalu lembab, karena bisa menyebabkan bau yang tidak sedap.

4. Menggunakan kapur barus atau pewangi ruangan

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan Bau kamar mandi yang tak sedap adalah menggunakan kapur barus atau pewangi ruangan. Caranya, taburkan satu cangkir baking soda di lubang WC dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu, siram dan sikat toilet hingga bersih. (*)

Ekoran-23-10-2020-Tips-Sedap-Kurangi-Bau-Tak-Sedap.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES