Peristiwa Nasional

Libur Panjang, Menko Polhukam RI Minta Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:52 | 48.19k
Menko Polhukam RI Mahfud MD (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Menko Polhukam RI Mahfud MD (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenko Polhukam RI Mahfud MD meminta masyarakat mentaati protokol kesehatan agar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini tak menimbulkan klaster Covid-19 baru.

Diketahui, Maulid Nabi Muhammad tahun ini bertepatan dengan libur panjang akhir Oktober 2020. Pemerintah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober 2020. Adapun 29 Oktober merupakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara 31 Oktober dan 1 November secara berturut merupakan hari Sabtu dan Minggu atau akhir pekan. Ini artinya, libur panjang akan berlangsung antara 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Nanti tentu akan banyak yang menyampaikan, yang mengamankan jalan siapa, yang maulidan siapa, tempat rekreasi siapa dan semuanya itu akan sangat ditentukan bagaimana daerah, pimpinan daerah, Forkopimda dan seluruh jajarannya itu berkoordinasi untuk melakukan antisipasi atas berbagai kemungkinan," katanya, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, agar kita menjadi lebih baik. Jadi jangan sampai ada pelanggaran di bidang protokol kesehatan.

"Maulid Nabi itu ya melakukan refleksi apa yang bagus dari kelahiran Nabi Muhammad itu, yaitu agar kita hidup menjadi lebih baik," ujar Menko Polhukam RI Mahfud MD mengimbau masyarakat taat protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES