Peristiwa Daerah

Sebanyak 150 Siswa di Banggai dan Morut Sulteng Dapat Donasi Ponsel

Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:24 | 61.35k
Siswa siswi yang mendapat bantuan donasi handphone pose bersama usai menerima bantuan dalam program Donasi HP untuk Calon Pemimpin Masa Depan. (FOTO: Dokumentasi. Putra Surya Kencana for TIMES Indonesia)
Siswa siswi yang mendapat bantuan donasi handphone pose bersama usai menerima bantuan dalam program Donasi HP untuk Calon Pemimpin Masa Depan. (FOTO: Dokumentasi. Putra Surya Kencana for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Sebanyak 150 siswa di Kabupaten Banggai dan Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima bantuan donasi ponsel atau handphone (HP) dalam program Donasi HP untuk Calon Pemimpin Masa Depan.

Donasi tersebut merupakan kolaborasi bhakti sosial oleh Yayasan Al-Hidayah Buminata, Pertiwi Indonesia, Citra Kartini Indonesia, Perempuan Untuk Negeri, IKA A Teladan Jakarta, Taruna Bakti 86, dan Angkatan 86 SMA Negeri 6 Jakarta.

Putra Surya Kencana mewakili para donatur mengatakan, Donasi HP untuk Calon Pemimpin Masa Depan merupakan program bersama para donatur guna membantu proses pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Putra, semua donatur sepakat medonasikan handphone kepada siswa siswi agar proses pembelajaran jarak jauh yang diterpakan pemerintah saat ini berjalan maksimal.

"Di program ini donatur menyediakan 150 unit handphone untuk dibagikan kepada 85 siswa kurang mampu di Banggai dan 65 siswa lainnya di Morut," katanya kepada TIMES Indonesia lewat sambungan telepon, Kamis, (22/10/2020).

Bantuan ini, kata dia, dikhususkan kepada pelajar yang tidak memiliki handphone agar anak-anak kita kembali bersemangat dan semakin rajin dalam belajar, meskipun dalam masa pandemi.

Menurut Putra, bantuan itu tidak hanya sekedar meringankan beban wali murid, para donatur juga menitip harapan agar para murid itu kelak menjadi pemimpin-pemimpin sukses di masa mendatang.

"Semoga anak-anak kita menjadi pemimpin-pemimpin yang berakhlakul karimah, senantiasa menjaga keutuhan NKRI, menjunjung Pancasila dan kebhinekaan tentunya," harapnya.

Pada saat penyerahan bantuan, para siswa juga diingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. "Kami berpesan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di manapun kita berada agar terhindar dari penularan Covid-19," ungkapnya.  

Sementara itu, Humas PLTM Tomata (Buminata Group) Arnold menyebutkan 65 unit handphone dari program Donasi HP untuk Calon Pemimpin Masa Depan di wilayah Morut sudah dibagikan ke pelajar di empat desa di Kecamatan Mori Atas.

"Untuk hari ini donasi tersebut sudah kami bagikan kepada siswa siswi di desa Pambarea, Londi, Taende, dan Peonea," terangnya.

Arnold memastikan 15 handphone telah dibagikan kepada 15 siswa di Pambarea 15, 14 unit di Londi, 16 unit Taende, dan terakhir diterima pelajar di Peonea sebanyak 20 unit.

Ia bersyukur Donasi HP untuk Calon Pemimpin Masa Depan sudah sampai kepada para pelajar di Sulteng yang benar-benar berhak menerima bantuan dari donatur program tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES