Pendidikan

Menaker RI Resmikan Gedung Career Development Center UIN Maliki Malang

Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:18 | 45.57k
Suasana peresmian Gedung Career Development Center UIN Maliki Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Suasana peresmian Gedung Career Development Center UIN Maliki Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker RI) Dr Dra Hj Ida Fauziyah, MSi melakukan kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang), Kamis (22/10/2020). Kunjungan tersebut dilakukan untuk peresmian Gedung Career Development Center.

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag mengungkapkan Career Development Center ditujukan untuk pelatihan bagi mahasiswa, sebelum mereka lulus dari kampus Ulul Albab.

"Jadi, mahasiswa dapat meningkatkan skill-nya sebelum mereka lulus. Untuk meningkatkan entrepreneurship yang handal dan unggul," terangnya

UIN-Maliki-Malang-3.jpg

Career Development Center ini memang digagas agar seluruh calon lulusan UIN Maliki Malang memiliki skill lain, tak hanya sekadar akademik saja.

Selain itu, Menaker RI juga menekankan pada peningkatan skill para pekerja. Ida juga berharap UIN Maliki Malang turut andil menjadi wadah BLK (Balai Latihan Kerja) Komunitas.

"Dengan update skill ini nanti dia cukup bekal mencari pekerjaan, dia punya kompetensi baru, dengan mendapatkan pelatihan vokasi dan mendapat akses penempatan (pekerjaan)," paparnya

UIN-Maliki-Malang-4.jpg

Haris mengungkapkan UIN Maliki Malang ke depannya akan berkontribusi dalam pelaksanaan BLK Komunitas. Program tersebut pun mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi terkait pengabdian masyarakat.

"BLK ini tidak hanya digunakan untuk mahasiswa saja, tetapi masyarakat luar juga bisa ikut. Lokasinya memang di kampus, tetapi orang luar pun dapat ikut," terangnya

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abdul Haris, MAg mengungkapkan program ini akan direalisasikan oleh Kampus Ulul Albab pada tahun 2021.

"Jadi, UIN Maliki Malang menjadi tempat pelatihan semacam pusat pengembangan dari BLK. Selain itu, UIN Maliki Malang menjadi tempat pelatihan untuk para pelatih BLK nantinya," jelasnya dalam acara bersama Menaker RI, Ida Fauziyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES