Peristiwa Daerah

Tim Gabungan Akan Gelorakan Sumpah Pemuda di Puncak Serelo Sumsel

Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:27 | 79.02k
Gubernur Sumsel saat menyemangati tim ekspedisi Serelo (Foto : Pemprov SUmsel)
Gubernur Sumsel saat menyemangati tim ekspedisi Serelo (Foto : Pemprov SUmsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Tim gabungan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Pramuka, Polri dan TNI melakukan ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda di Kawasan Bukit Serelo di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Tim yang terdiri dari anggota Pramuka, Mahasiswa Pecinta Alam, Polri dan TNI tersebut akan melakukan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan ikrar Sumpah pemuda, di atas puncak Bukit Serelo.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Hal ini menandakan jika semangat para pemuda di Sumsel tetap membara.

Gubernur Sumsel saat menyemangati tim ekspedisi Serelo a

"Ini merupakan bukti semangat para pemuda di Sumsel  tidak pernah surut. Dengan semangat para pemuda ini tentu Sumsel akan semakin maju," kata HD dalam rilis, Kamis (22/10/2020).

Pihaknya menginginkan pemuda Sumsel harus ambil bagian menjadi garda terdepan menggelorakan semangat persatuan. "Kami tentunya akan mendukung agar semangat ini terus berkembang,"ujar Politisi Nasdem ini.

Diketahui, selain akan mengibarkan bendera dan membacakan ikrar sumpah pemuda, ekpedisi itu juga bertujuan untuk mempromosikan wisata alam khususnya yang ada di Sumsel.

Hal itu juga mengingat Sumsel sendiri memiliki alam yang tak kalah bagusnya dengan daerah lain, termasuk di Bukit Serelo ini yang akan menjadi lokasi peringatan Sumpah Pemuda tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES