Ekonomi

Begini Cara Disperindag Lamongan Memupuk Kecintaan Masyarakat kepada Batik

Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:50 | 169.16k
Kegiatan seminar batik yang digelar Disperindag Lamongan di salah satu hotel di Lamongan. (FOTO: Disperindag Lamongan for TIMES Indonesia)
Kegiatan seminar batik yang digelar Disperindag Lamongan di salah satu hotel di Lamongan. (FOTO: Disperindag Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Lamongan (Disperindag Lamongan) terus berupaya untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap batik.

Upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar rentetan kegiatan bernuansa batik yang sekaligus menjadi rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan memperkenalkan batik melalui kegiatan sosialisasi dan seminar batik, yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, seperti pegiat batik, pelajar, hingga masyarakat umum.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan batik kepada masyarakat umum," kata Kepala Disperindag Lamongan, M. Zamroni, Kamis (22/10/2020).

Selain melalui seminar, upaya menanamkan kecintaan kepada batik akan dilanjutkan melalui lomba batik yang akan dimulai pada tanggal 4 November mendatang.

Zamroni menjelaskan, pelaksanaan lomba batik akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA, kemudian kategori umum.

"Untuk lomba batik kategori pelajar akan dimulai pada tanggal 4 November, sedangkan yang kategori umum dimulai 26 November," tuturnya.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan yang digelar Disperindag Lamongan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap batik tersebut akan diakhiri dengan lomba fashion batik, mulai tanggal 26 sampai 29 November. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES