Politik Pilkada Serentak 2020

Hari Santri Nasional 2020, Pasangan YesBro Wakafkan 10 Ribu Al-Quran

Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:41 | 51.07k
Yuhronur Efendi secara simbolis menyerahkan Al-Quran yang diwakafkan, saat peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Yuhronur Efendi secara simbolis menyerahkan Al-Quran yang diwakafkan, saat peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pasangan Calon (Paslon) Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (YesBro) mewakafkan 10 ribu Al-Quran. Penyerahan Al-Quran dilakukan secara simbolis saat kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Ponpes Tanfirul Ghoyyi Lamongan, Kamis, (22/10/2020).

"Ya, di momen Hari Santri dan Maulid Nabi ini kami mewakafkan 10 ribu Al Quran, agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Yuhronur.

Menurut Yuhronur, 10 ribu Al-Quran tersebut akan didistribusikan ke tempat ibadah dan sejumlah pondok pesantren di Lamongan.

"Hari ini sudah didistribusikan sebagian dan alhamdulilah responnya baik," tutur pria yang akrab disapa Pak Yes itu.

Yuhronur berharap wakaf 10 ribu Al-Quran tersebut dapat mendukung program Lamongan Menghafal, yang sejauh ini mendapat respon baik dari masyarakat.

"Ini sesuai dengan apa yang menjadi visi kami, bahwa kita akan terus menggelorakan Lamongan menghafal," tuturnya.

Yuhronur juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki angan-angan, apabila mendapat amanat dari masyarakat menjadi Bupati Lamongan, maka Ia akan memberikan beasiswa atau insentif kepada para penghafal Al Quran 30 juz.

"Ke depan pada saatnya nanti jika kami terpilih, kami akan memberikan perlakuan khusus kepada para Hafidz khususnya yang 30 juz, Kami akan memberikan beasiswa atau dalam bentuk insentif kepada mereka," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur juga mengatakan bahwa santri harus menjadi pelopor dalam segenap pembangunan bangsa serta berjihad membantu menagggulangi wabah Covid19.

"Seperti tema Hari Santri Nasional 2020, yakni santri sehat indonesia kuat," kata pria yang maju di Pilbup Lamongan berpasangan dengan KH Abdul Rouf dan dikenal dengan sebutan YesBro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES