Pemerintahan

Kemenkes RI Lakukan Visitasi Kesehatan di Desa Sekargadung Gresik

Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:23 | 55.04k
Kemenkes RI bersama Hakli saat diterima Bupati Sambari Halim Radianto (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kemenkes RI bersama Hakli saat diterima Bupati Sambari Halim Radianto (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKKemenkes RI bersama Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli) mengunjungi Kabupaten Gresik Jawa Timur. Mereka meninjau Desa Sekargadung, Kecamatan Dukun dalam rangka visitasi kegiatan intervensi Kesehatan lingkungan pada pencegahan dan penanganan Covid-19.

Tim dari Kemenkes dipimpin oleh Direktur Kesehatan Lingkungan Imran Agus Nurali dan Ketua Umum PP Hakli, Arif Sumantri disambut Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota tim baik dari Kementerian Kesehatan maupun seluruh jajaran Hakli baik dari tingkat pusat, regional maupun tingkat Kabupaten.

"Kami berterima kasih karena tempat yang dipilih untuk kegiatan visitasi ini ada di desa yang jauh dari kota Kabupaten Gresik," katanya, Kamis (22/10/2020).

Menurut Bupati pemilihan ini sangat tepat mengingat, bila yang jauh dari kota Gresik saja bisa berhasil dan baik, maka akan memperbaiki wilayah sekitarnya terutama yang dekat dengan wilayah kota.

"Penaganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik yang semakin hari semakin sangat menggembirakan," terangnya.

Sementara itu, Imran Agus Nurali memuji upaya yang dilakukan oleh Pemkab Gresik dalam pencegahan Covid-19. Pihaknya melihat sungguh baik langkah yang sudah dilakukan Bupati Gresik dan jajarannya. 

"Dengan menyiapkan 15 rumah sakit rujukan Covid-19 ditambah satu rumah sakity lapangan itu sudah menunjukkan keseriusan Pemkab Gresik. Apalagi dari data yang ada tingkat kesembuhannya menunjukkan hasil yang menggembirakan," terangnya.

Tentang kegiatannya di Gresik pihaknya bersama Hakli menggerakkan masyarakat serta UKM di Gresik untuk aktif melaksanakan protokol Kesehatan.

Pihaknya membina dan menggerakkan UMKM untuk memproduksi masker, membuat hand sanitizer, membuat desinfektan, membuat tempat cuci tangan dan lain-lain. 

"Kami ingin UMKM di desa ini tetap eksis ditengah pandemi Covid-19. Bahkan UMKM ini dapat membantu mensukseskan pelaksanaan protokol kesehatan," ujar Imron, ketua Tim Kemenkes RI bersama Hakli saat berkegiatan di Desa Sekargadung Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES