Peristiwa Daerah

Komunitas Everlasting Amity Bantu APD Tiga Rumah Sakit

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:12 | 39.99k
Pengurus Komunitas Everlasting Amity saat menyerahkan bantuan kepada tiga rumah sakit di wilayah Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Pengurus Komunitas Everlasting Amity saat menyerahkan bantuan kepada tiga rumah sakit di wilayah Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pandemi Covid-19 belum berakhir, perjuangan paramedis juga masih belum selesai. Komunitas Everlasting Amity memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk paramedis yang bertugas pada tiga rumah sakit.

Ketiga rumah sakit yang mendapatkan bantuan dari komunitas yang anggotanya merupakan anak dan cucu Rr Nyi Dasinah adalah Rumah Sakit Hasta Brata (Bhayangkara) Kota Batu, RS Karsa Husada Kota Batu dan RS Dokter Etty S.

Mendapatkan bantuan dari Komunitas Everlasting Amity ini membuat paramedis sumringah, pasalnya APD yang diberikan sangat dibutuhkan dalam mereka menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain saat bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Komunitas Everlasting Amity a

“Kegiatan Peduli Covid-19 yang kita laksanakan ini adalah penyerahan bantuan yang ketiga kalinya,” kata Founder Everlasting Amity, Ir. Rosida. Komunitas yang berkantor di Jl PB Sudirman 15 ini memang dikenal aktif memberikan berbagai bantuan.

Selama masa Pandemi Covid-19 saja, komunitas ini beberapa kali melakukan aktivitas sosial terutama dikhususkan pada bantuan APD dan perlengkapan lain yang dibutuhkan oleh paramedic yang bertugas di rumah sakit di daerah Kota Batu dan Malang.

Seperti bantuan yang diberikan pada tiga rumah sakit, di RS Karsa Husada bantuan yang diberikan dalam bentuk kemasan 1 paket dos dan 1 paket dos kecil. Sementara di RS Hasta Brata bantuan yang diberikan 1 paket dos besar dan 1 paket dos kecil sementara di RS dr Etty berisikan 2 paket dos kecil.

Paket dos besar berisikan APD Hazmat sebanyak 4 pcs, tissue towel gulung 2 pack, nurse cap 2 pack, masker 50 pcs, Aximated latex gloves 2 pack, one wipe disinfectan 2 pack, tissue towel 4 pack, tas plastic sampah medis 100 pcs, disposable apron XL 1 pack, Face Shield sebanyak 15 pcs.

Komunitas Everlasting Amityb

Sementara paket dos kecil berisikan paket APD kecil sebanyak 1 dos, APD Hazmat 2 PCS, tissue towel gulung 1 pack, nurse cap 2 pack, masker 50 pcs, aximated latex glvoes 20 pcs, One wipe disinfectant 20 pcs, tissue towel 3 pack, tas plastic sampah medis 50 pcs, disposable apron XL 1 pack dan face shield 5 pcs. 

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2009 ini dibentuk dan diprakarsai oleh Ir. Rosida. Kini Komunitas Everlasting Amity dipimpin oleh Dra. Nina Nurjanah. Kiprah komunitas yang berperan aktif membantu pemerintah menekan angka penderita Covid-19 khususnya di Kota Batu dan sekitarnya ini, patut dicontoh oleh komunitas lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES