Peristiwa Nasional

Istanbul Youth Summit, Acara Bergengsi Karya Anak Negeri

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:04 | 170.09k
Ilustrasi: Salah satu kegiatan Istanbul Youth Summit 2019. (Foto: Youth Break The Boundaries)
Ilustrasi: Salah satu kegiatan Istanbul Youth Summit 2019. (Foto: Youth Break The Boundaries)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIstanbul Youth Summit merupakan sebuah acara internasional bergengsi untuk mengumpulkan para pemuda calon pemimpin bangsa denagn wawasan kritis. Acara ini diadakan setiap tahun di Istanbul, Turki.

Acara ni digagas oleh pemuda-pemudi Indonesia yang tergabung dalam Youth Break The Boundaries (YBB). Organisasi ini menitikberatkan pada penanaman nilai-nilai karakter kebangsaan.

Dalam praktiknya, selain Istanbul Youth Summit, YBB juga sudah banyak berperan dalam berbagai konferensi internasional. Tak hanya di Turki, mereka juga mengadakan konferensi internasional di Malaysia.

Beberapa acara sukses mereka di antaranya Youth Education and Entrepreneur Summit (2017)  dan Youth Cultural and Educational Summit (2019) di Istanbul, Turki. Termasuk juga International Youth Leadership and Entrepreneurship Summit (2019) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kali ini, Istanbul Youth Summit rencananya akan digelar tahun depan pada tanggal 1-4 Februari 2021. Ratusan pemuda-pemuda dari berbagai negara sudah terdaftar dan siap mengikuti acara ini. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam acara ini.

"Besar harapannya bahwa Istanbul Youth Summit bisa menjadi sebuah platform yang memberikan dampak positif di berbagai bidang dan lini masyarakat," ungkap Aldi Subakti Ketua Penyelenggara Istabul Youth Summit, dalam keterangan tertulis.

Berbagai kegiatan menarik akan dilakuakan dalam konferensi ini. Peserta akan diajak untuk mengikuti diskusi terkait kepemimpinan, tour keliling universitas di Turki dan juga tour untuk mengenal budaya berbagai negara.

Namun, fokus dari Istanbul Youth Summit ini adalah untuk mentransfer ilmu dan kesadaran kepada generasi muda. Hal ini diupayakan agar mereka siap menempati posisi strategis di pemerintahan dan atau lembaga swadaya masyarakat nantinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES