Politik Pilkada Serentak 2020

Blusukan di Benjeng Gresik, Pasangan QA Disambut Meriah oleh Warga

Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:22 | 60.68k
Pak Qosim saat foto bareng warga (Foto: Media Center Paslon QA)
Pak Qosim saat foto bareng warga (Foto: Media Center Paslon QA)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Warga Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Jawa Timur menyambut secara meriah calon bupati dan wakil bupati Moh Qosim dan Asluchul Alif atau Pasangan QA, Kamis (22/10/2020) siang.

Kunjungan itu dilakukan di Desa Bulurejo kehadiran Pak Qosim dan Dokter Alif di Dusun Purworejo, Desa Metatu juga mendapatkan sambutan yang sangat baik. Warga yang tampak berjejer di pinggir jalan kampung tersebut terlihat begitu antusias.

Pasangan nomor urut 01 ini kompak jalan kaki menyusuri jalan perkampungan dengan diiringi shalawat QA version, sambil menyalami satu per satu warga yang sudah menunggu di luar rumah. 

Bahkan banyak warga yang bergantian meminta foto bersama Cabup dan Cawabup dengan jargon 'Gresik Ayem Tentrem' tersebut. Meski demikian, tapi kegiatan blusukan ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sinta, warga Purworejo mengaku senang dengan kedatangan duet fenomenal ke kampungnya. Apalagi selama ini warga mulai jarang bertemu dengan sosok Pak Qosim karena pandemi Covid-19, sehingga nyaris tidak ada kegiatan seperti pengajian.

"Pak Qosim biasanya datang ke sini dan mengisi kegiatan pengajian. Alhamdulillah sekarang bisa ketemu lagi, sukses Pak Qosim," ungkap perempuan berusia 30 tahun ini dengan riang gembira.

Bukan hanya pengajian saja yang dirindukan oleh warga, khususnya di kalangan ibu-ibu. Tapi juga ceramahnya setelah shalat subuh berjamaah seperti yang pernah dilakukan di desa setempat.

"Senang orangnya dermawan, sangat baik dan cepat kenal dengan orang. Semua disapa dan enak saat memberikan ceramah agama setelah jamaah subuh," ujar Mujaiyyah (42), warga lainnya.

Dia mengakui, bahwa Pak Qosim itu orangnya baik dan ramah. Jika ada masyarakat yang kurang mampu langsung bertindak.  "Saya suka Pak Qosim karena orangnya ramah, berpengalaman dan bisa ceramah agama. Kalau ada bencana juga langsung tanggap," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Lastia, warga setempat. Perempuan berusia 55 tahun itu mengakui, bahwa sosok Pak Qosim memang sangat piawai dalam berceramah serta pecinta sholawat.

"Biasanya setiap Jumat pagi ada sholawatnya Pak Qosim di Radio Gresik. Dan beliau itu sangat cocok jadi pemimpin Gresik bersama Pak Dokter Alif," ungkapnya.

Selanjutnya, karakter Pak Qosim yang mudah akrab dengan masyarakat telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Tri Adi Setiawan.  Pemuda usia 20 tahun ini mengatakan, Pak Qosim dan Dokter Alif orangnya merakyat, dan sangat akrab dengan masyarakat khususnya warga di desa.

"Bahkan sama orang yang baru dikenalnya saja bisa langsung akrab, dan juga srawungan dengan orang," katanya.

Mulai dari usia muda, tua bahkan lanjut usia pun disapanya. Karena itu Qosim-Alif dinilai sangat pantas untuk bisa memimpin Kabupaten Gresik ke depannya.

"Semoga Pasangan QA melalui ikhtiarnya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat kecil yang ada di desa, serta pembangunan jalan di desa," jelas warga Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik lainnya, Khozin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES