Adv

Peringatan Hari Santri Nasional, Begini Pesan Wali Kota Probolinggo

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:40 | 53.32k
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. (FOTO: Agus for TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. (FOTO: Agus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Probolinggo, berlangsung meriah. Rangkaian peringatan, dimulai dengan upacara bendera di Sekretariat Pemkot Probolinggo, Jawa Timur. Digelar di masa pandemi Covid19, seluruh rangkaian peringatan HSN dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Upacara peringatan HSN kali ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang digelar besar-besaran, dengan peserta mencapai ribuan santri. Lantaran masih dalam masa pandemi Covid19, upacara peringatan digelar di halaman Pemkot Probolinggo. Dengan menerapkan protokol Kesehatan. Diikuti sejumlah perwakilan pondok pesantren dan ASN Pemkot Probolinggo.

HSN-Probolinggo.jpg

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyebut, kiai, santri dan ulama, memiliki sejarah dan bagian penting, dalam catatan perjuangan bangsa Indonesia. Hal itu merupakan bukti dan kecintaan kalangan pesantren, pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di masa ini, perjuangan santri dan kalangan pesantren juga sangat penting. Utamanya menjadi agen perubahan dalam menghadapi pandemi Covid19. Salah satunya, menerapkan protokol Kesehatan dan tetap menjaga kebugaran tubuh.

“Hari Santri kali ini bertema 'Santri Sehat, Indonesia Kuat'. Jadi, peran santri dan pesantren sangat penting dalam upaya pencegahan penyakit, utamanya di masa pandemi covid19 ini,” kata wali kota, Kamis (22/10/2020).

HSN-Probolinggo-2.jpg

Saat bersamaan, Wali Kota Hadi Zainal Abidin juga menyerahkan sejumlah piagam penghargaan yang telah diraih beberapa OPD dan kelurahan.

Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, dilanjutkan dengan peresmian museum artefak peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat. Pada hari yang sama, Wali Kota Probolinggo juga akan meresmikan Klinik NU di jalan mastrip. Rangkaian peringatan HSN 2020, nantinya ditutup dengan pengajian tabligh akbar di Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES