Peristiwa Nasional 3M Lawan Covid

Upacara Hari Santri Nasional 2020 di Kota Malang Digelar dengan Protokol Kesehatan 3M

Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:12 | 102.08k
Peserta upacara HSN 2020 di Ranting Ketawanggede Lowokwaru Kota Malang menerapkan protokol Covid-19. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Peserta upacara HSN 2020 di Ranting Ketawanggede Lowokwaru Kota Malang menerapkan protokol Covid-19. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2020 tetap digelar meski di tengah pandemi Covid-19. Panitia memperketat keamanan protokol kesehatan Covid-19 yang berlangsung di pelataran Masjid Rois Dahlan, Kelurahan Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (22/10/2020).

Upacara ini dihadiri keluarga besar kader Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai Banom, baik Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat dan perwakilan kaum santri.

upacara HSN 2

Ketua PAC Ansor Lowokwaru, Dian Saikhu Asrori, mengatakan pihaknya memperhatikan betul penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Semua peserta upacara wajib mengikuti pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer. Panitia juga menyemprot cairan disinfektan di lokasi upacara sebelum dan sesuai upacara.

"Kami memperketat protokol Covid-19 seperti 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Meskipun pandemi, perayaan Hari Santri Nasional ini tetap khidmat," tuturnya.

Menurut Dian, peringatan Hari Santri Nasional menjadi momentum untuk mengupgrade jiwa spiritual dan nasionalisme demi keutuhan NKRI.

Perjuangan santri sejak jaman pra kemerdekaan sangat besar perannya. Santri adalah persembahan NU untuk kedamaian Indonesia.

"Kami juga berdoa semoga masyarakat Indonesia bisa melewati masa-masa sulit Covid ini dengan kuat dan bisa bangkit kembali," ujarnya.

upacara HSN 3

Upacara dipimpin langsung tokoh nasional yang juga sebagai Pimpinan Badan Wakaf Kemenag RI, KH Zawawi Mukhtar. Dalam amanatnya, ia membeberkan bagaimana santri berperan di tengah masyarakat.

"Peringatan HSN merupakan bukti peran para santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia melalui resolusi Jihad yang digaungkan Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari," tegasnya.

Ia menekankan bahwa santri dan ulama adalah benteng agama karena memiliki modal kecintaan tinggi terhadap nilai-nilai kebaikan.

Upacara Hari Santri Nasional 2020 di Kota Malang ini berlangsung khidmat dan peserta membubarkan diri tertib menjaga protokol kesehatan Covid-19. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES