Peristiwa Nasional

Doni Monardo Tekankan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:55 | 65.11k
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo. (Foto: BNPB)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo. (Foto: BNPB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini diungkapkan Doni jelang musim libur panjang Oktober 2020. Masyarakat juga diminta belajar dari pengalaman pada libur panjang sebelumnya yang memunculkan kenaikan kasus.

Doni membandingkan dengan libur panjang Lebaran Idul Fitri. Saat itu pemerintah dengan tegas mengajak seluruh komponen masyarakat menahan diri dan bersabar agar tidak pulang kampung. Terbukti hasilnya bisa menekan peningkatan kasus, meski ada sedikit penambahan. 

Namun saat Lebaran Idul Adha terjadi pelonggaran dan upaya mengingatkan tak sekencang saat Lebaran Idul Fitri. Begitu juga saat libur Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020.

"Karena pelonggaran itu terjadi peningkatan kasus," ujar Doni Monardo, dalam keterangan resminya.

Doni menegaskan upaya maksimal bersama masyarakat selama lebih dari tujuh bulan dalam menekan angka penyebaran virus corona sudah membuahkan hasil. Ia mengungkapkan kasus aktif pada periode 20 September 2020 sampai 21 Oktober 2020 mengalami penurunan luar biasa dan berada di angka 6,79 persen. Hal yang sama juga terjadi pada angka kesembuhan mengalami peningkatan sangat signifikan dari 20 September 2020 yang 72,5 persen pada tanggal 20 Oktober 2020 mencapai 79,63 persen.

Doni Monardo pun mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama musim libur panjang Oktober 2020 nanti. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES