Olahraga

Tim Catur Indonesia Raih 2 Emas dan 1 Perak di Piala Asia 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:30 | 179.52k
GM Susanto Megaranto meraih emas di turnamen catur daring Piala Asia 2020. (Dok. PB Percasi)
GM Susanto Megaranto meraih emas di turnamen catur daring Piala Asia 2020. (Dok. PB Percasi)

TIMESINDONESIA, JAKARTATim catur Indonesia sukses meraih 2 (dua) medali emas dan 1 (satu) perak pada turnamen catur daring Piala Asia 2020.

Dua medali emas dipersembahkan GM Susanto Megaranto dan IM Medina Warda Aulia, sedang peraih diraih oleh IM Irene Kharisma Sukandar, demikian dikutip dari laman resmi Federasi Catur Asia.

Medali emas diraih GM Susanto Megaranto setelah menjadi pemain terbaik berkat keunggulan rating performance atas saingannya di papan kedua beregu putra.

Susanto yang mencetak enam angka dari tujuh babak (lima kali menang dan dua kali remis) memiliki rating performance 2530. Sedangkan perak direbut GM Rogelio Barcenilla dari Filipina dengan rating performance 2463. Dan medali perunggu diraih oleh GM Parham Maghsoodloo dari Iran dengan rating performance 2421.

Sementara di beregu putri, Medina yang bermain di papan dua mencetak 6,5 angka dari lima kali menang tiga kali remis. Ia merebut medali emas dengan rating performance 2306. Medali perak diraih oleh WIM Mobina Alinasab dari Iran dengan rating performance 2288. Dan perunggu direbut oleh WIM Jan Jodilyn Fronda dari Filipina dengan rating performance 2082.

IM Irene Kharisma Sukandar berhasil meraih medali perak papan pertama dengan rating performance 2296. Irene yang bermain di meja teratas membukukan enam poin hasil dari lima kali menang, dua kali remis dan sekali kalah.

Medali emas meja utama ini direbut WGM Vaishali R dari India dengan rating performance 2364. Dan medali perunggu direbut oleh FM Bibisara Assaubayeva dari Kazakhstan dengan rating performance 2294.

Turnamen catur antar negara Asia ini dimulai sejak 10 Oktober 2020 lalu. Babak perempat final putra maupun putri Catur Daring Piala Asia 2020 akan dimainkan bersamaan pada hari Jumat (23/10/2020) mulai pukul 10 waktu Abu Dhabi. Tim putra Indonesia bertemu Australia, sementara tim catur Indonesia putri akan melawan tim Iran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES