Peristiwa Daerah

Truk Zig-Zag Hantam Truk di Jalur Pantura Probolinggo, Sopir Terjepit

Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:20 | 215.56k
Kondisi truk zig-zak dan sopir terjepit akibat kecelakaan lalu lintas di jalur pantura Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Kondisi truk zig-zak dan sopir terjepit akibat kecelakaan lalu lintas di jalur pantura Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kecelakaan melibatkan sebuah truk dengan dump truk sarat muatan tanah uruk, Kamis (22/10/2020).

Akibat kecelakaan itu, Agus Dwi Arjoko (46) warga Kediri, penegemudi truk nopol DK 9350 WF dari arah barat ke timur terjepit, dan kaki kanannya hancur setelah truk yang dikemudikan menghantam truk yang melaju dari arah barat ke timur,

Sementara Amin Sukardi (57) warga Jember, pengemudi truk nopol W 9033 UL sarat muatan tanah uruk itu selamat. Dan dump truk yang dikemudikannya terguling ke selatan jalan.

Proses evakuasi Agus Dwi Arjoko (sopir truk) yang terjepit sempat mengalami kendala. Agus terjepit di kabin truk yang ia kemudikan, serta kaki kanannya hancur. 

Menurut Amin Sukardi (sopir dump truk), dirinya melaju dari arah timur dengan muatan tanah uruk itu sempat menghindar, karena melihat truk yang dari arah barat oleh dan terlalu memakan ke kanan jalan melewati marka lurus.

“Dari barat sudah oleng. Saya rasa dia sopirnya ngantuk. Sampai di depan saya langsung hantam truk yang saya kemudikan, saya berupaya menghindar, namun tidak bisa. Akhirnya dump truk yang saya kemudikan terguling,” terang Amin, dengan kondisi masih agak syok.

Khotib, warga pemilik rumah makan di lokasi kejadian sekaligus saksi mata mengatakan, truk yang dari arah barat zig zag atau oleng, kemudian menhantam dump truk dari arah berlawanan. 

“Mungkin sopir truk tanpa muatan yang dari arah barat itu mengantuk. Jalannya zig-zag, lalu menhantam dump truk. Padahal, dump truk itu sudah menghindar ke kiri jalan, tapi masih kena hantam,” jelas Khotib, di lokasi kejadian.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, petugas langsung melakukan olah Kejadian Tempat Perkara dalam peristiwa kecelakaan truk lawan truk di di jalur pantura Probolinggo. "Kami juga mengavakuasi sopir terjepit ke rumah sakit," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES