Gaya Hidup

Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:14 | 60.21k
Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati . (FOTO: Okezone)
Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati . (FOTO: Okezone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia (Most Powerful Women International) Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh majalah Fortune.

Nama Nicke Widyawati berada di peringkat 16 dari 50 nama yang dirilis oleh majalah bisnis global ini. 50 nama tersebut merupakan wanita yang berada di luar Amerika Serikat.

Nicke Widyawati diangkat sebagai Dirut PT Pertamina pada akhir Agustus 2018. Sebelumnya perempuan kelahiran Tasikmalaya itu menjabat sebagai Direktur SDM, dan Plt Dirut PT Pertamina selama beberapa bulan. 

Di luar Pertamina, wanita lulusan ITB ini juga pernah berkarir di PT PLN (Persero) sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1.

Dilansir dari detik.com, dalam daftar wanita berpengaruh dunia tersebut, 17 nama merupakan pendatang baru. Sebagian dari mereka merupakan wanita yang bekerja memimpin perusahaan terkemuka. Ada nama Emma Walmsl, CEO GlaxoSmithKline (GSK) dan Jessica Tan dari Ping An Insurance,

Munculnya nama Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati menjadi kebanggaan karena satu-satunya yang berasal dari Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES