Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM JQH Unisma Malang Gelar Diklat Anggota Ke-XII Secara Daring

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:48 | 70.77k
Diklat UKM JQH Unisma diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.
Diklat UKM JQH Unisma diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Telah diselenggarakan diklat Unit Kreativitas Mahasiswa  Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz (UKM JQH) Unisma Malang yang ke-12, Sabtu (05/09/20).

Di masa pandemi ini diklat diselenggarakan secara berbeda, tidak seperti diklat-diklat yang sebelumnya. Diklat-diklat sebelumnya diselenggarakan tatap muka secara langsung, namun untuk diklat kali ini hanya digelar secara daring melalui zoom meeting. Namun hal itu tidak mengurangi semangat para panitia dan para anggota baru UKM JQH untuk mengikuti kegiatan ini.

Tema yang diangkat pada diklat kali ini adalah “ Membentuk Generasi Emas Berbasis Qur’ani Untuk Menghidupkan Syiar Islami di Era Globalisasi.” Makna dari tema yang diambil adalah sangat penting bagi seluruh anggota UKM JQH untuk bisa menjadi generasi yang lebih islami dan juga penting menanamkan pada diri sendiri untuk selalu berakhlaqul karimah.

webinar-Diklat-Unisma6045718228f6e277.jpg

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada diklat ini terdapat 3 materi yang telah disampaikan pemateri dalam satu hari kepada para anggota baru UKM JQH. Untuk materi pertama yaitu tentang kemahasiswaan yang telah disampaikan oleh Bapak Halim Fathoni S.Si, M.Pd. Kemudian untuk materi kedua yaitu tentang ke-JQH-an yang telah disampaikan oleh Ustadz Ali Zainal Abidin S.Pd, M.Pd. dan untuk materi yang terakhir yaitu tentang ke-MTQ-an yang telah disampaikan oleh Ustadz Ahmad Rodhi S.Pd.

Diklat merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh para anggota baru UKM JQH, karena melalui diklat ini kita bisa mengetahui keseriusan para anggota UKM JQH dalam mengikuti organisasi ini. Walaupun di masa pandemi seperti ini, seluruh panitia UKM JQH Unisma Malang selalu berupaya untuk menyelenggerakannya secara maksimal dan penuh semangat. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Nadlifatul Fikriyah, Anggota UKM JQH Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES